-->

Bupati Berau : Mari Kita Dukung Investasi yang Masuk ke Daerah

Posted by marta on 9 April 2018


Foto by Sutiran Arsip Berau
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Sempat menjadi kontroversi, isu penjualan salah satu pulau di Kepulauan Derawan membuat Bupati Berau Muharram, kembali menegaskan kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat mendukung jalannya investasi di Kabupaten Berau.

Sebab menurutnya, investasi yang masuk ke Bumi Batiwakkal (sebutan Kabupaten Berau-red) cukup banyak memberikan kontribusi kepada daerah, terutama meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita dukung investasi yang masuk, selama itu berjalan sesuai dengan peraturan yang ada. Jangan kita justru memberikan sinyal-sinyal penolakan atau menghambat investasi itu sendiri, karena tidak kita pungkiri dari sinilah juga banyak pendapatan untuk daerah,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Dikatakan Muharram, dukungan terhadap investasi yang masuk tersebut salah satunya harus diberikan kepada perusahaan penanaman modal asing PT International Nabucco Resort yang merupakan pengelola Pulau Bakungan Besar dan Pulau Bakungan Kecil.

“Termasuk dukungan untuk investasi di bidang pariwisata, seperti yang dilakukan PT International Nabucco Resort saat ini. Kalau teman-teman mau tahu, hanya mereka yang mau men-charter pesawat Garuda Indonesia bolak balik ke Pulau Maratua, mau ada atau tidak ada penumpangnya, mereka tetap charter itu pesawat,” bebernya.

Selain itu, dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, investasi yang masuk Kabupaten Berau, dikatakannya akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat lokal, mulai dari penyerapan tenaga kerja hingga perputaran ekonomi yang semakin meningkat.

“Semoga dengan banyaknya investasi di daerah kita juga akan membawa manfaat bagi masyarakat serta Pemkab Berau sendiri, yang penting selama itu masih tidak melanggar aturan mari kita dukung,” pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Bupati Berau : Mari Kita Dukung Investasi yang Masuk ke Daerah

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 09, 2018

0 comments :

Post a Comment