-->

Kadinkes Berau : Rekrut SDM PNS Dulu Sebelum Bangun Fisik rumah Sakit

Posted by Portal Berau on 16 April 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Rencana Pembangunan Rumah Sakit Induk dan Rumah Sakit Pratama oleh Pemkab Berau, dikatakan Kepala Dinas Kesehatan, Totoh Hermanto, harus terlebih dulu menyiapkan sumber Daya Manusia (SDM) sebagai penunjang, sebelum pembangunan fisik dilakukan.

Hal itu dikatakannya, agar pembangunan Rumah Sakit Induk maupun Pratama tidak mubazir. Sebab selama ini,  menurutnya banyak pembangunan yang mubazir dikarenakan tidak siapnya tenaga kerja yang akan mengisi gedung tersebut.

"Sebelum fisiknya dibangun,  harus siapkan SDMnya dulu,  misalnya dokter tetap yang mau ditempatkan di RS itu.  Jangan sampai nanti gedung sudah ada tapi yang nempatin tidak ada, malah mubazir," ujarnya kepada Portal Berau, beberapa waktu lalu. 

Menurut Totoh, salah satu cara untuk merekrut tenaga dokter yang tetap agar rencana pembangunan RS Induk maupun Pratama dapat dilaksanakan adalah dengan merekrut Dokter PNS. 

"Satu-satunya cara supaya para dokter yang nanti di tempatkan di RS bisa tetap,  tidak mengundurkan diri di tengah jalan,  ya harus rekrut PNS," lanjutnya. 

Adapun kendala yang membuat para dokter tidak ingin ditempatkan d RS yang cukup jauh dari perkotaan ialah akses yang cukup jauh. 

"Jadi kalau status dokternya PNS mau tidak mau mereka harus mau ditempatkan dimana saja,  sehingga kekosongan dokter maupun perawat tidak lagi terjadi," tandasnya. (Tim) 

» Terimakasih telah membaca: Kadinkes Berau : Rekrut SDM PNS Dulu Sebelum Bangun Fisik rumah Sakit

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 16, 2018

0 comments :

Post a Comment