-->

Obok-Obok Kamar Warga Binaan, Petugas Dapatkan Barang Ini

Posted by marta on 16 April 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Kasus bisnis barang haram jenis sabu yang melibatkan oknum Petugas Sipir Rutan Klas IIB Tanjung Redeb yang menyasar warga binaan, Petugas Rutan melakukan razia atau pengecekan setiap blok kamar yang ada di dalam Rutan. Kegiatan razia ini dilakukan Senin (16/4/2010), sekitar pukul 07.00 Wita pagi tadi.

Kepala Rutan Klas IIB Tanjung Redeb, Agus Dwirijanto mengatakan pihaknya memang sudah merencanakan melakukan pemeriksaan atau razia di kamar tempat para warga binaan.  Giat serupa juga dilakukan dibeberapa Rutan di daerah lainnya secara serentak. 

"Kalau hari ini serentak, tapi memang kita sudah merencanakan juga untuk mencari barang-barang yang seharusnya tak boleh berada di dalam kamar warga binaan," ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler karena dirinya berada di luar daerah.


Dikatakannya, dalam razia tersebut polisi menyisir beberapa area yang ada di kamar yakni ranjang, kamar mandi dan tempat-tempat yang dicurigai lainnya. Alhasil dari razia tersebut, petugas mendapatkan handphone dan beberapa kabel. Barang tersebut pun langsung di sita oleh petugas.

"Kalau soal alat isap sabu, saya belum cek lebih jauh, karena saya tidak ikut razia tadi pagi, tapi yang jelas handphone dan beberapa kabel berhasil kami amankan," tambahnya.

Giat seperti ini masih akan berlanjut dilakukan oleh petugas Rutan guna mengantisipasi adanya barang terlarang masuk ke kamar warga binaan. Pihak Rutan pun tak henti mengingatkan para petugas agar jangan sampai melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

"Kami akan terus lakukan ini, tak hanya untuk warga binaan saya, tapi juga saya ingatkan kepada petugas jangan sampai melakukan hal-hal yang melanggar hukum," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Obok-Obok Kamar Warga Binaan, Petugas Dapatkan Barang Ini

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 16, 2018

0 comments :

Post a Comment