-->

Momentum Isra Mi'raj, Bupati Berau Ajak Masyarakat Membudayakan Salat Berjamaah

Posted by marta on 18 April 2018

Foto by Sutiran Arsip Berau
TELUK BAYUR, PORTALBERAU- Isra Mi'raj yang jatuh pada Sabtu (14/4/2018) lalu, diperingati oleh seluruh umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Berau. Peringatan yang digelar di Masjid Jami At Taqwa, Kampung Labanan Makmur, pada Minggu malam (15/4/2018) juga berjalan dengan khusyuk.

Dihadiri Bupati Berau, Muharram, yang juga memberikan sambutan dalam acara tersebut, mengatakan bahwasannya peringatan Isra Mi'raj ini sangatlah penting. Pasalnya, peristiwa Isra Mi'raj pada malam 27 Rajab tersebut, adalah awal sejarah dimana diwajibkannya salat 5 waktu.

"Maka dari itu, dari kelima Rukun Islam, salat adalah yang utama dan tidak boleh ditinggalkan dalam kondisi apapun. Apabila datang saatnya berpuasa tetapi kondisi kita dalam keadaan sakit, maka puasanya boleh diganti saat sudah sembuh. Begitu juga zakat dan haji yang diperuntukkan bagi umat yang mampu. Sedangkan salat ini tidak ada kelonggaran atau dispensasi waktunya alias ditinggalkan," jelasnya kepada jamaah yang hadir.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya peringatan Isra Mi'raj ini juga, masyarakat khususnya di Kabupaten Berau bisa mengaplikasikan salat 5 waktu.

"Marilah sama-sama kita menggiatkan dan mengajak masyarakat untuk lebih sering salat berjamaah di masjid. Selain itu juga mencetak generasi-generasi yang pintar membaca Alquran," tutupnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Momentum Isra Mi'raj, Bupati Berau Ajak Masyarakat Membudayakan Salat Berjamaah

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 18, 2018

0 comments :

Post a Comment