-->

Seleksi Calon Pengganti Sekda Berau Terus Dilakukan, 2 Pejabat Belum Ikuti Penulisan Makalah

Posted by marta on 17 April 2018

Foto : Humas Pemda Berau

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Senin (16/4/2018), Kegiatan Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Kabupaten Berau, yang dilaksanakan Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Berau, Jonie Marhansyah.


Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas sebelumnya, ada 8 pejabat yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi lanjutan. Namun hanya ada 6 pejabat yang mengikut penulisan makalah. Hal itu diungkapkan Kepala BKPP Berau, Abdul Rifai.



Dikatakan Rifai, 2 pejabat yang tidak ikut melaksanakan penulisan makalah salah satu diantaranya karena alasan kesehatan dan sedang berada di luar daerah.



“Pejabat atas nama Abdurrahman (Kepala Dinas Perhubungan-red), sudah menyampaikan secara resmi tidak bisa ikut seleksi karena sedang sakit. Kalau pejabat yang satu sedang berada di dinas luar daerah, tapi sudah menyampaikan izin untuk mengikuti seleksi susulan,” jelasnya.



Usai melaksanakan penulisan makalah, para peserta seleksi Sekda Berau tersebut akan mengikuti beberapa seleksi lainnya. Adapun tema makalah yang wajib ditulis peserta berjudul ‘Reformasi Birokrasi dalam Rangka Mensukseskan Visi Misi Kabupaten Berau’.



Para peserta juga akan diminta untuk menjabarkan isi makalah yang sekaligus dilakukan seleksi wawancara  oleh panitia pelaksana dan didampingi tim penilai dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat.



Ditambahkan Rifai, target untuk menyelesaikan seleksi calon pengganti Sekda Berau tersebut ialah Juli 2018 mendatang, sebab masa jabatan Sekda Berau, Jonie Marhansyah, yang akan berakhir 1 Juli 2018.



Sejak dibuka pada 26 Maret 2018 lalu, ada sebanyak 8 pejabat yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi calon pengganti Sekda Berau, diantaranya Maulidiyah (Kepala Badan Pendapatan Daerah), Ilyas Natsir (Kepala DPMPK), Syamsul Abidin (BPKAD), Abdurrahman (Kepala Dinas Perhubungan), Suprianto (Kepala Dinas Pertanahan), Eka Takarianti (Kepala Dinas Sosial), Yudi Artangali (Dinas Perumahan), serta M Gazali (Kepala Bapelitbang).



“Sebelum Ramadan, kalau bisa kita sudah berikan 3 nama ke Bupati,” tandasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Seleksi Calon Pengganti Sekda Berau Terus Dilakukan, 2 Pejabat Belum Ikuti Penulisan Makalah

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 17, 2018

0 comments :

Post a Comment