-->

Sempat Gangguang Sistem, UNBK dan UNKP Berjalan Lancar

Posted by marta on 9 April 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, di Kabupaten Berau serentak melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP), Senin (9/04/2018). 

Namun dalam penyelenggaraan UNBK di SMA Negeri 1 Berau, diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Berau, Saleh, rupanya sempat terkendala oleh sistem yang error. Meski demikian, ujian hanya ditunda beberapa menit, sebab kendala yang terjadi tidak terlalu berarti. 

"Secara keseluruhan ujian berjalan lancar meski sebelum berlangsungnya ujian, sistem sempat error tapi alhamdulilah bisa diatasi langsung oleh teknisi yang sudah disiap siagakan," ungkapnya kepada portalberau.online. 

Saleh juga menambahkan untuk pelaksaan ujian tahun ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Telkom selaku penyedia layanan internet dan telah mengirim surat permohonan jaminan internet agar tetap stabil, guna menunjang UNBK yang diharapkan dapat berjalan lancar.

"Sebelumnya kami juga telah berkoordinasi secara kelembagaan dengan mengirim surat permohonan bantuan ke Telkom agar menjamin kestabilan internet untuk tanggal 7-12 april, semata-mata guna menunjang UNBK ini," tambahnya. 

Adapun jumlah peserta UNBK SMA Negeri 1 Berau, sebanyak 181 siswa. Jumlah tersebut dibagi dalam beberapa sesi untuk pelaksanaan UNBK.

Dari pantauan portalberau.online, di sejumlah sekolah yang menyelengarakan UNKP juga berjalan lancar, namum waktu pelaksanaan saja yang dibedakan yakni pukul 10.30 Wita.

Di SMA Negeri 2 Berau misalnya, sebanyak 296 siswa yang mengikuti UNKP tidak terkendala apapun dalam pelaksanaannya. Kepala sekolah SMA Negeri 2 Berau, Suwito Wahyu Widodo, menjelaskan alasan dibedakannya jam pelaksanaan ujian. Menurutnya, hal  itu telah di atur oleh Badan Standar Nasional Pendidikan.

"Tidak ada kendala yang berarti, baik itu sistem atau apa yang bisa menganggu ujian nasional karena tiap tahun kami sudah biasa menghadapi ujian nasional ini. Tetapi setiap tahun ada beberapa yang baru, itu saja menyesuaikan," tandasnya. (Tim) 

» Terimakasih telah membaca: Sempat Gangguang Sistem, UNBK dan UNKP Berjalan Lancar

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 09, 2018

0 comments :

Post a Comment