-->

Simak Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Pemkab Berau Tahun Anggaran 2017

Posted by marta on 10 April 2018



Foto Sutiran Arsip Berau
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Melalui Paripurna yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau, Kamis (5/4/2018) kemarin, Bupati Berau, Muharram menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2017. Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD, Syarifatul Syadiah didampingi Wakil Ketua H Saga dan Anwar.

Bupati Berau, Muharram, dalam nota pengantar LKPj Tahun Anggaran 2017 memaparkan gambaran umum Kabupaten Berau, potensi wilayah, kondisi ekonomi, visi misi, arah kebijakan umum serta prioritas daerah dan kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah. Dalam hal ini dikatakanya, sebanyak 11 strategi dan 50 arah kebijakan yang telah ditetapkan dan masuk dalam RPJMD untuk dilaksanakan setiap SKPD.

LKPj disampaikan Muharram merupakan progres report atas pelaksanaan tugas dan pencapaian kinerja pemerintah daerah tahun anggaran 2017 lalu, seperti capaian dalam pengelolaan keuangan daerah. Pada tahun 2017 pendapatan terealisasi senilai Rp1,824 triliun atau 93 persen dari target pendapatan yang telah ditetapkan senilai Rp1,9 triliun.

Kemudian dalam bidang pendidikan, guru dengan kualifikasi S1 atau D4 dari jenjang SD sebanyak 1789 dari total guru 2242, sementara untuk jenjang SMP sebanyak 886 dari total guru 936. Kemudian sekolah unggulan dengan standar nasional telah dimiliki sebanyak 13 sekolah, terdiri dari 4 SD, 5 SMP dan 4 SMA.

“Kondisi ini telah memenuhi target kinerja yang telah ditetapkan sebanyak 11 sekolah unggulan,” ujar Muharram.

Dalam bidang urusan wajib pelayanan dasar kesehatan. Pada tahun 2017 seluruh pelayanan kesehatan dasar tingkat masyarakat sudah sangat baik. Hal ini dilihat dari capaian target yang telah dijalankan. Seperti penangulan penyakit menular, dari 212 kasus TBC sudah ditangani keseluruhan. Fasilitas pelayanan kesehatan terakreditasi sudah dimiliki oleh 6 puskesmas.

Sementara dalam urusan wajib bidang pekerjaan umum dan penataan ruang diprioritaskan pada upaya pemenuhan infrastruktur dasar yang berkualitas. Dari total panjang jalan yang ada 1686 km terdapa jalan dengan kondisi baik sepanjang 948 km,kondisi rusak ringan 596 km dan rusak berat 141 km.

Bupati Muharram menyampaikan bahwa LKPj yang disampaikan ini akan menjadi evaluasi bagi pemerintah daerah untuk perbaikan penyelengaraan pemerintah pada tahun yang akan datang. (humas pemda berau)

» Terimakasih telah membaca: Simak Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Pemkab Berau Tahun Anggaran 2017

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 10, 2018

0 comments :

Post a Comment