-->

Wacana Ganti Nama Bandara, Ini Kata Ketua DPRD Berau

Posted by marta on 10 April 2018

Foto Sutiran Arsip Berau
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Wacana pergantian nama Bandara Kalimarau menggunakan nama tokoh pahlawan Kabupaten Berau, yang sempat mendapat dukungan dari Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, juga ditanggapi Ketua DPRD Berau, Syarifatul Sya’diah.

Saat ditemui portalberau.online, perempuan yang akrab disapa Sari, ini turut menyatakan dukungannya jika memang nama Bandara Kalimarau benar-benar akan diganti.

“Sebelumnya saya belum dengar wacana ini, tapi kalau memang benar ya saya sangat mendukung sekali. Walaupun dengan nama yang saat ini sudah bagus, tapi kalau ada usulan untuk mengganti dengan nama tokoh pahlawan Kabupaten Berau, ya tambah bagus lagi,” ujarnya, Selasa (10/4/2018).

Ada beberapa pilihan nama untuk mengganti nama Bandara Kalimarau, salah satunya menjadi Bandara Internasional Raja Alam, seperti yang sempat diungkapkan beberapa tokoh masyarakat kepada Awang Faroek.

“Saya pribadi setuju juga kalau namanya diganti Bandara Internasional Raja Alam. Cukup bagus ya, orang juga nanti akan tahu siapa itu Raja Alam, dan ada nilai historisnya juga,” lanjutnya.

Meski belum menjadi hal yang pasti, namun jika pergantian nama Bandara akan dilakukan setelah ada pengajuan resmi, sesuai dengan mekanisme yang ada, pihaknya akan membahas hal tersebut lebih lanjut. 

“Pergantian nama memang akan melalui mekanisme-mekanisme yang ada, termasuk melewati DPRD nantinya. Tapi pasti akan ada hal-hal yang sedikit ribet, misalnya mengganti kembali papan nama Bandara Kalimarau yang ada saat ini menjadi nama bandara yang nanti ditetapkan,” pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Wacana Ganti Nama Bandara, Ini Kata Ketua DPRD Berau

Related Posts

Portal Berau Updated at: April 10, 2018

0 comments :

Post a Comment