-->

10 Lulusan IPDN Siap Mengabdi di Berau

Posted by marta on 26 July 2018

TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU– 10 lulusan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) yang berasal dari berbagai daerah penerimaan di Indonesia akan bergabung dengan jajaran Pemkab Berau. Mereka diterima langsung oleh Bupati Berau, Muharram, didampingi Wakil Bupati, Agus Tantomo dan Sekretaris Kabupaten, M Gazali, di halaman Sekretariat Daerah, Senin (23/7/2018) pagi kemarin. 



Bupati Berau, Muharram mengucapkan selamat datang kepada para lulusan IPDN tersebut, yang selanjutnya akan bertugas di Berau. Berlatar belakang ilmu pemerintahan, para calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini diharapkan dapat membantu jajaran pemerintah Kabupaten Berau, khususnya di instansi tempat ia ditugaskan. Muharram menekankan agar para purna praja untuk selalu menjunjung tinggi integritas, loyalitas, disiplin dan tugas dimanapun penempatannya.

“Dengan latarbelakang ilmu pemerintahan saya harapkan dapat diimplementasikan dengan baik dalam melaksanakan tugas,” ucapnya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Abdul Rifai, menjelaskan para purna praja IPDN saat ini masih ditempatkan di BKPP Berau, sampai penetapan tempat tugas. Sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri, ditegaskan penempatan purna praja disebar ke seluruh daerah di Indonesia. Termasuk di kabupaten dan kota perbatasan seperti di Kabupaten Berau yang juga memiliki kecamatan terdepan, berbatasan langsung dengan dua negara tetangga Malaysia dan Fhilipina, yaitu Kecamatan Maratua. Sehingga para purna praja ini ditegaskan Abdul Rifai setidaknya ada yang memang ditugaskan di kecamatan tersebut. 

“Setelah ini kami akan segera rapatkan dengan instansi terkait untuk selanjutnya menetapkan posisi para purna praja sesuai dengan kebutuhan daerah,” tandasnya. (Tim) 

» Terimakasih telah membaca: 10 Lulusan IPDN Siap Mengabdi di Berau

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 26, 2018

0 comments :

Post a Comment