-->

Nyapa Indah Jadi Sasaran PT Berau Coal Gelar Pengobatan Gratis

Posted by PORTALBERAU on 25 July 2018


SAMBALIUNG, PORTALBERAU- PT Berau Coal kembali melaksanakan pengobatan gratis semester II di Dusun Nyapa Indah, Kecamatan Sambaliung sekitar pukul 11.30 Wita, Senin (23/7/2018) siang tadi. Dalam pengobatan ini, PT Berau Coal bekerja sama dengan Puskesmas Sambaliung dan menurut 4 Dokter untuk mengecek kesehatan masyarakat Kampung Nyapa Indah.


General Manager CSR PT Berau Coal, Horas P Pardede mengatakan pengobatan gratis untuk warga kampung ini merupakan giat rutin yang dilaksanakan PT Berau Coal dalam program 4 pilarnya. Pengobatan gratis ini juga untuk memastikan kesehatan masyarakat kampung tetap terjaga.

"Kegaiatan ini kita lakukan secara berpindah-pindah dari kampung ke kampung untuk memastikan kesehatan masyarakat tetap terjaga," ungkapnya kepada portalberau.

Dikatakan, jika dalam pengobatan ini terindikasi adanya penyakit yang bisa segera ditangani, maka tim medis akan langsung menangani dan memberi obat kepada masyarakat. Namun, jika ada penyakit yang Serius maka akan di teruskan ke rumah sakit.

"Kalau penyakit biasa yang bisa ditangani segera, maka akan langsung diberi obat, tapi kalau serius, nantinya akan diteruskan ke RSUD," bebernya.

Ketua RT 4, Dusun Nyapa Indah, Ingan Bit mengucapkan terimakasih kepada PT Berau Coal yang sudah melaksanakan pengobatan gratis untuk masyarakat Dusun Nyapa indah. Diakui jika memang pengobatan gratis ini sangat dibutuhkan untuk kesehatan masyarakat kampung.

"Kami berterimakasih kepada PT Berau Coal, dengan adanya pengobatan gratis seperti ini, kami bisa mengecek penyakit yang ada dan bisa diobati agar kedepannya kami bisa hidup lebih sehat," ujarnya.

Untuk di dusun ini sendiri memang masyarakat memiliki satu tenaga medis, namun jika penyakit cukup serius dan obat tak tersedia, maka masyarakat harus pergi ke wilayah perkotaan untuk mencari obat.

"Kalau ada pengobatan gratis ini, kita sudah bisa Periksa dan diberi obat-obatan, dan kami harap kedepannya akan ada lagi seperti ini," pungaksnya. (TIM)

» Terimakasih telah membaca: Nyapa Indah Jadi Sasaran PT Berau Coal Gelar Pengobatan Gratis

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 25, 2018

0 comments :

Post a Comment