-->

Hadiri Halal Bihalal IKKBS, Bupati Minta Masyarakat Berau Bersatu

Posted by Portal Berau on 29 July 2018



TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU – Sabtu (28/7/2018), Ikatan Kerukunan Keluarga Berau Samarinda (IKKBS), menggelar halal bihalal dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Bertempat di gedung Pramuka jalan M Yamin Samarinda, Bupati Berau, Muharram, beserta istri Sri Juniarsih Muharram dan sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Berau serta masyarakat Berau yang menetap di Samarinda, menghadiri gelaran acara tersebut.

Ketua IKKBS, Syarifuddin Arsyad, mengungkapkan pelaksanaan halal bi halal ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, dimana bertujuan untuk membangun silaturahmi, memperkuat kebersamaan dan tetap melestarikan budaya daerah meskipun berada di perantauan.

Syarifuddin Arsyad yang juga pernah menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Berau ini, mengatakan jika warga IKKBS terus mendukung program Pemkab Berau, meskipun berada di luar daerah Berau. Lebih lanjut dikatakannya, warga IKKBS tak pernah melewati perkembangan daerah, bahkan turut mempromosikan potensi yang ada di Berau, termasuk wisata Berau.

“Kami akan terus mendukung program pemerintah dan saya mengajak seluruh warga Berau di Samarinda untuk terus berperan aktif. Begitu juga dengan program Pemkot Samainda, IKKBS juga terus mensuport dan berupaya berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan,” ungkapnya.

Kepala Kebangspol Samarinda, Iswandi yang juga hadir dalam acara, membacakan sambutan Walikota Samarinda, Syaharie Jaang. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada masyarakat Kabupaten Berau melalui IKKBS yang telah turut berperan dalam pembangunan di Kota Tepian. Walikota mengajak IKKBS dan seluruh paguyuban yang ada terus dapat menjaga kerukunan di samarinda yang heterogen hidup harmonis dan kondusif.

Sedangkan Bupati Berau, Muharram dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Berau. Muharram mengajak seluruh masyarakat Berau bersatu untuk membangun Bumi Batiwakkal yang dicintai. Tidak hanya yang tinggal di Berau, namun mereka yang juga tinggal di luar daerah, seperti di Samarinda dikatakannya memiliki peranan penting dalam memberikan sumbangsih untuk daerahnya.

“Sebagai organisasi kerukunan, IKKBS harus bisa menempatkan diri ditengah tengah masyarakat dan organisasi tidak dilibatkan dalam kegiatan politik praktis. Organisasi kita harus bisa menempatkan diri di tengah masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Muharram juga mengajak generasi muda Berau yang berada di luar daerah untuk terus meningkatkan kompetensi diri sehingga mampu bersaing di segala bidang. Di Kaltim dikatakannya cukup banyak tokoh Berau yang mampu menduduki jabatan strategis. Muharram ingin terus muncul tokoh Berau yang mewarnai dalam pembangunan di Kaltim.

“Jadilah kita diatas rata rata untuk muncul dipermukaan, mari kita semangat untuk mampu bersaing dalam segala bidang,” tandasnya.(TIM)


» Terimakasih telah membaca: Hadiri Halal Bihalal IKKBS, Bupati Minta Masyarakat Berau Bersatu

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 29, 2018

0 comments :

Post a Comment