-->

Ikut Seleksi dan Pendidikan, Ini Motivasi Dandim 0902/TRD untuk para Caba dan Anggota Kodim 0902/TRD

Posted by PORTALBERAU on 1 August 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Kodim 0902/TRD memberangkatkan 3 calon Bintara Putra Daerah, 3 Bintara Unggulan dan dan 6 orang anggota kodim untuk mengikuti seleksi dan pendidik di beberapa tempat yang berbeda.



Diketahui, 3 caba PK putra daerah bernagkat pada 27 Juli 2018 lalu menuju Tarakan untuk mengikuti tes, 3 Bintara unggulan PK TNI AD, dan 6 Casis Diktibasus Babinsa TNI AD 2018 berangkat ke Kodam VI/Mulawarman.

Dandim 0902/TRD, Letkol CPN Rony Nuswantoro pun memberikan motivasi kepada mereka agar semangat dan berhasil, terutama kepada para anggota kodim yang semula masih Tamtama bisa beralih golongan menjadi Bintara.

"Yang jelas kita motivasi mereka agar semangat dan berhasil dalam mengikuti tahapan yang dijalani, semoga saat kembali mereka bisa membawa kebanggaan," ungkapnya.

Selain itu, untuk para bintara unggulan dan putra daerah diharapkan bisa jadi kebanggaan daerah dan menjadi penyemangat pemuda Berau untuk menjadi abdi negara melalui satuan TNI. 

"Ini merupakan salah satu upaya kodim dalam menjaring pemuda Berau untuk menjadi prajurit TNI, melalui jalur Tamtama, Bintara dan perwira, sehingga generasi yang ada, bisa turut andil bisa mempertahankan kedaulatan daerahnya," ujarnya.

Rony Nuswantoro berharap, kedepannya para anggota kodim dan Caba Bintara ini bisa berhasil dan membawa kisah baik kembali ke Kabupaten Berau agar bisa terus memotivasi para generasi muda yang ada.  (TIM)



» Terimakasih telah membaca: Ikut Seleksi dan Pendidikan, Ini Motivasi Dandim 0902/TRD untuk para Caba dan Anggota Kodim 0902/TRD

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 01, 2018

0 comments :

Post a Comment