-->

Kodim 0902/TRD Berikan Kaki Palsu Untuk Penyandang Disabilitas

Posted by PORTALBERAU on 31 July 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT TNI Ke 73 terus digelar oleh Kodim 0902/TRD, kali ini Kodim 0902/TRD memberikan bantuan kaki palsu untuk anak penyandang disabilitas. Penyerahan langsung dilakukan Dandim 0902/TRD, Letkol CPN Rony Nuswantoro sekitar pukul 09.00 Wita, Selasa (31/7/2018) pagi tadi.


Letkol CPN Rony Nuswantoro mengatakan jika memang kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT TNI ke 73 dimana Kodim 0902/TRD bersama Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan melakukan. Baksos memberi dan memasangkan kaki palsu kepada anak penyandang disabilitas.

"Hal ini kita lakukan untuk membantu masyarakat Kabupaten Berau terutama penyandang disabilitas agar memiliki bagian tubuh palsu," ungkapnya kepada portalberau.

Rony Nuswantoro berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa kembali dilakukan dengan menggandeng beberapa pihak untuk bisa membantu masyarakat berau yang memiliki keterbatasan maupun lainnya.

"dengan pemberian kaki palsu ini, diharapkan mereka punya kepercayaan diri tinggi untuk menyongsong masa depan lebih baik, dan diharapkan bisa terus dilakukan dengan menggandeng banyak pihak untuk membantu masyarakat Berau yang memiliki keterbatasan," tambahnya.

Tak hanya itu, Kodim juga memberikan Taliasih kepada salah satu orang tua penerima bantuan ini. Diharapkan sedikitnya bisa membantu mengurangi beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Putri orang tua dari Rizky yang menerima kaki palsu mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0902/TRD atas apa yang diberikan kepada anaknya. Kurang lebih 1 tahun anaknya menggunakan kaki palsu namun yang ada saat ini telah rusak dibagian telapak kaki dan itu berpengaruh pada aktifitas sang anak.

"Telapak sudah sudah rusak, kalau bagian tulang dalam tersentuh dia merasakan sakit. Dengan bantuan ini saya ucapkan terimakasih banyak kepada Kodim 0902/TRD semoga kedepannya anak saya bisa apa yang diberikan bermanfaat untuk keseharian Rizky," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Kodim 0902/TRD Berikan Kaki Palsu Untuk Penyandang Disabilitas

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 31, 2018

0 comments :

Post a Comment