-->

Bentuk Karakter Generasi Muda, Ini Yang Dilakukan Kodim 0902/TRD

Posted by PORTALBERAU on 4 August 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Guna meningkatkan semangat dan membentuk karakter para siswa-siswi atau pelajar, Kodim 0902/TRD menggelar giat penyampaian materi PBB di sekolah SMA IT pada Jumat (3/8/2018). Giat ini diikuti oleh 42 orang baik dari pelajar maupun lainnya yang terbagi 18 orang laki-laki, 24 perempuan dan 20 orang pendukung.


Dandim 0902/TRD, Letkol CPN Rony Nuswantoro mengatakan jika kegiatan ini dilakukan guna Pembentukan karakter generasi muda oleh Kodim 0902/TRD yang disampaikan oleh Pasiops, Lettu Inf Makin.

"Giat ini untuk membekali adik-adik dari SMA IT ini dengan rasa cinta tanah air, disiplin serta motivasi yang sangat penting dlm mewujudkan generasi penerus bangsa yg bukan hanya pintar secara intelektual tapi juga santun,agamis,militan tanah air."

Tak hanya itu, hal ini juga membentuk karakter siswa siswi menjadi lebih disiplin, lebih semangat dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelajar. membentuk siswa jiwa korsa dan sosialidaritas terhadap teman kelasnya maupun seniornya. 

"Selain itu loyal dan iklas dalam melaksanakan perintah baik secara lisan maupun tulisan," terangnya.

Rony Nuswantoro berharap, apa yang menjadi masukan Kodim 0902/TRD kepada seluruh pelajar ini bisa bermanfaat dan diaplikasikan dilingkungan sehari-hari agar lebih bermanfaat untuk orang banyak pula.

"Semoga apa yang kita berikan kepada para pelajar ini bisa bermanfaat dan dikembangkan dan diaplikasi dengan baik demi masa depan mereka dan demi terwujudnya generasi berkualitas," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Bentuk Karakter Generasi Muda, Ini Yang Dilakukan Kodim 0902/TRD

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 04, 2018

0 comments :

Post a Comment