-->

PAD Sektor Pariwisata Terus Meningkat Setiap Tahun

Posted by marta on 17 July 2018

TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU– Target peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk sektor pariwisata terus digencarkan oleh pemerintah Kabupaten Berau. Bahkan, sejak beberapa tahun lalu berbagai gebrakan pariwisata melalui berbagai promosi dan pengembangan destinasi wisata.

Upaya mendatangkan wisatawan ke Bumi Batiwakkal dengan pemenuhan sarana dan prasarana pendukung pun terus dilakukan. Hal ini agar PAD yang masuk juga semakin meningkat. Tercatat, di tahun 2016 lalu kurang lebih Rp 16 Miliar, di tahun 2017 kurang lebih Rp 17,7 Miliar, sedangkan untuk tahun ini diperkirakan bisa mencapai Rp 19,9 Miliar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau, Mappasikra Mappeselenng menjelaskan jika PAD dari sektor pariwisata terbesar baru didapatkan dari pajak hotel, pajak restoran, dan pajak tempat hiburan.

“Padahal PAD ini bisa meningkat signifikan jika Pemkab Berau mulai memungut retribusi dari seluruh objek wisata yang tersebar hampir di seluruh kecamatan. Tetapi sementara ini belum ada retribusi dari objek wisata tersebut karena payung hukumnya masih diproses di DPRD dan menunggu persetujuan dari Kementerian Keuangan,” jelasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: PAD Sektor Pariwisata Terus Meningkat Setiap Tahun

Related Posts

Portal Berau Updated at: July 17, 2018

0 comments :

Post a Comment