-->

Bukan Sekedar Penggaruk Tanah VES COM Berau Bagi Tas Sekolah

Posted by Portal Berau on 4 August 2018


TANJUNG REDEB. Taraf ekonomi yang tidak merata terkadang menjadi salah satu masalah kesenjangan sosial dilingkungan sekolah. Tidak sedikit anak yang bahkan minder karena orangtuanya tidak mampu membelikan peralatan sekolah. Hal ini kemudian menjadi salah satu pertimbangan komunitas pemilik mobil Vitara,Escudo dan Sidekick yang tergabung dalam VES Community se Indonesia menjadikan hari jadinya untuk melaksanakan bakti sosial (Baksos) serentak dengan membagikan tas sekolah dan alat tulis.

Dalam memperingati hari jadi ke 6, pencinta badak (sebutan untuk jenis mobil ini) dibagikan 6.000 tas sekolah dan alat tulis seluruh Indonesia dengan menyasar anak-anak yang dinilai kurang mampu disekolah-sekolah terpencil atau jauh dari jangkauan kota.
Khusus untuk VES chapter Berau dilaksanakan pada Sabtu (4/8) menyasar 2 sekolah dasar di kampung Gurimbang dan kampung Tanjung Perengat Kecamatan Sambaliung. Kegiatan dimulai dengan berkumpul di markas VES Berau jalan H Isa III kemudian meluncur ke “TKP” sekitar pukul 9.30 Wita.
Rombongan yang terdiri dari 13 mobil “badak” ini diterima kepala sekolah SD 024, Astip S dan jajaraan pengajar yang ada dan puluhan siswa yang sudah menunggu dengan senyum sumringah sejak pagi.
Kegiatan baksos dipusatkan di SD 024 Gurimbang, dengan mendatangkan murid dari SD 002 Tanjung Perengat. Ketua VES Berau, Muhammad Rizal Elmi menyebutkan, khusus kegiatan Sabtu ini, dibagikan tas dan alat tulis sebanyak 47 paket dengan rincian 35 paket untuk SD 024 atau seluruh siswa-siswi disekolah ini dan 12 paket untuk SD 002 Tanjung Perengat yang terdiri dari pelajar kelas I.
“Mungkin apa yang kami berikan ini tidak seberapa, tetapi harapan kami adalah bagaimana anak-anak kita bisa lebih semangat belajar, dan bisa sedikit membantu bagi mereka yang memang membutuhkan,” ungkapnya.
Kegiatan ini disebutkannya akan terus berlanjut dalam mengisi moment-moment tertentu yang berkaitan dengan komunitas VES. “Jadi bukan sekedar garuk lumpur semata seperti hobi para pencinta badak, tetapi minimal memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan generasi muda yang ada, terutama di kampung-kampung jauh,” lanjut Rizal.
Kepala sekolah SD 024, Astip S, mengaku sangat senang sekali ada komunitas yang memberikan perhatian besar bagi anak-anak didik di kampung seperti kegiatan ini. “Seperti yang terlihat beginilah kondisi kami disini dan kondisi anak-anak kami disekolah, tetapi bukan berarti juga kami diterlantarkan tetapi mungkin ada sekolah lain atau keperluan lain yang lebih mendesak yang menjadi perhatian pemerintah terlebih dahulu,” ungkapnya.
Seada dengan kepala sekolah, baik guru-guru dan siswa-siswi juga berharap kegiatan ini masih ada kedepnnya. “Tasnya bagus, makasih om, nanti lagi ya,” ujar seorang murid dengan polosnya. (tim)   

» Terimakasih telah membaca: Bukan Sekedar Penggaruk Tanah VES COM Berau Bagi Tas Sekolah

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 04, 2018

0 comments :

Post a Comment