-->

Berau Tuan Rumah Hari Remaja Internasional

Posted by PORTALBERAU on 7 August 2018

Istimewa
TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Kabupaten Berau ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Remaja Internasional se Provinsi Kalimantan Timur. Pelaksanaan ini akan dilaksanakan pada Minggu (12/8) mendatang di Balai Mufakat. Rencananya kegiatan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Muharram.


Dalam pelaksanaan Hari Remaja Internasional ini akan diisi oleh berbagai kegiatan khususnya dalam penguatan remaja di era keterbukaan informasi yang terjadi saat ini terjadi. 

Kepala Bidang Ketahanan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3) Berau, Yusriansyah menyampaikan bahwa pelaksanaan ini juga akan dirangkai dengan beberapa perlombaan yang diikuti oleh seluruh peserta. 

“Setelah pelaksanaan Jambore, kali ini kita ditunjuk untuk pelaksanaan Hari Remaja Internasional tingkat provinsi,” ujarnya.

Menurut Yusriansyah, penguatan remaja saat ini harus dilakukan dengan maksimal. Mengingat banyak tantangan yang dihadapi saat ini, mulai dari pergaulan bebas hingga penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Padahal remaja ini merupakan aset yang harus dibina sejak dini untuk melanjutkan pembangunan kedepannya. 

“Karena merekalah nantinya yang akan memimpin negara ini kedepannya, merekalah yang akan menjaga kedaulatan negara ini dari berbagai ancaman luar. Oleh karena itu begitu pentingnya mendidik karakter dan mental para remaja,” ujarnya.

Ia mengatakan saat ini banyak permasalahan yang dihadapi para remaja, sehingga remaja harus membentengi dirinya sendiri. 

“Tidak ada orang lain yang bisa membantu kalau remaja tidak berniat dan berusaha melindungi dirinya sendiri dari pengaruh-pengaruh negatif seperti seks pra nikah, Napza dan juga penularan HIV/AIDS,” jelasnya.

Melalui peringatan Hari Remaja Internasional yang digelar nanti diharapkan menjadi momentum sebagai pengingat kepada seluruh remaja untuk dapat menguatkan diri sebagai generasi bangsa. Tentu hal ini menjadi tugas utama bagi pemerintah daerah dalam memberikan penguatan.

Berbagai upaya pun telah dilakukan untuk membina para remaja ini, salah satunya dengan pembentukan Pusat Informasi Konseling (PIK). Saat ini sudah terbentuk 27 PIK melalui jalur pendidikan dan empat dari jalur masyarakat. Selain itu juga telah ada forum anak. Melalui upaya ini diharapkan dapat mengurangi dan menjauhi para remaja dari pengaruh negatif. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Berau Tuan Rumah Hari Remaja Internasional

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 07, 2018

0 comments :

Post a Comment