-->

Bupati Harap Bakat Olahraga Bisa Dikembangkan Sejak Dini

Posted by Portal Berau on 6 August 2018


TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU – Dalam sambutannya di gelaran turnamen sepak bola yang berlangsung di lapangan Batiwakkal beberapa waktu lalu, Bupati Berau Muharram, menyisipkan pesan yang diharapkan nantinya akan dapat diterapkan di Kabupaten Berau.

Pengembangan bakat olahraga sejak usia dini. Itulah yang menjadi harapan agar di kemudian hari semakin banyak bibit-bibit atlet yang akan bermunculan di Kabupaten Berau, dan tak hanya di olahraga sepak bola namun juga di olahraga lainnya.

Dalam sambutannya tersebut, Bupati juga memberikan contoh seperti apa yang terjadi di negara lain, dimana para atlet olahraganya justru lahir dari usia balita.

“Seperti di Cina, Jepang, Amerika, para olahragawan mereka justru dimulai pelatihannya sejak usia balita. Coba saja lihat di sana, anak-anak usia pelajar sudah jago mendribble bola. Pastinya itu butuh latihan intens sejak kecil,” ungkapnya.

Dengan itu, Bupati Muharram meminta kepada anak-anak yang sudah memiliki bakat di bidang olahraga, agar dapat mengembangkannya. Jangan hanya disimpan atau dipendam saja, melainkan harus diarahkan dan dimotivasi.

“Pemkab mengajak bagi yang memiliki bakat olahraga untuk bisa terus mengasah keterampilannya dalam olahraga tersebut, agar nantinya bisa menjadi olahragawan berprestasi. Seperti sepak bola ini, kalau terus diasah dan dilatih kwterampilannya bermain bola, bukan tidak mungkin akan menjadi atlet berprestasi tak hanya di tingkat sekolah, kabupaten, bahkan bisa sampai tingkat nasional, liga II,” pungkasnya.(TIM)

» Terimakasih telah membaca: Bupati Harap Bakat Olahraga Bisa Dikembangkan Sejak Dini

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 06, 2018

0 comments :

Post a Comment