-->

Disbudpar Sediakan Visitor Information Center

Posted by PORTALBERAU on 27 August 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU-Memberikan pelayanan terbaik, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau terus melakukan terobosan. Kali ini Disbudpar menyediakan Visitor Information Center (VIC) atau pusat informasi pengunjung, yang melayani informasi kepada tamu di Kabupaten Berau setiap hari. Tidak hanya wisatawan, namun siapa saja yang membutuhkan informasi tentang Kabupaten Berau akan dengan mudah mendapat pelayanan di VIC yang berada di Kantor Disbudpar Jl Pemuda nomor 35 Tanjung Redeb Berau. 


Kepala Disbudpar Berau, Mappasikra Mappaseleng, mengatakan VIC akan memberikan pelayanan informasi bagi para tamu yang berkunjung ke Kabupaten Berau. Tidak terkecuali bagi masyarakat Kabupaten Berau yang membutuhkan informasi, baik informasi kepariwisataan maupun informasinya. Petugas akan disiapkan untuk memberikan pelayanan setiap hari mulai dari pukul 08.00 wita hingga pukul 17.00 Wita. 

“Setiap hari kita akan berikan pelayanan iformasi, termasuk sabtu dan minggu visitor information center ini selalu siap memberikan informasi,” ungkapnya.

VIC dijelaskan Mappasikra tidak berbeda dengan Tourims Information Center (TIC) yang juga melayani setiap hari di terminal kedatangan bandara Kalimarau, di TIC juga telah siap petugas yang akan memberikan segala informasi bagi mereka yang baru tiba di Bumi Batiwakkal melalui bandar udara. Sementara VIC dinilai penting untuk juga disediakan di Kota Tanjung Redeb untuk lebih memudahkan kepada siapa saja yang ingin memperoleh informasi saat berada di ibukota Kabupaten Berau ini. 

“Jadi RIC kita siapkan di pintu gerbang masuk ke Kabupaten Berau maupun di kawasan destinasi pariwisata. VIC ini kita siapkan di tengah kota untuk lebih memudahkan kepada siapa saja yang memerlukan bantuan dan informasi saat berada di Tanjung Redeb,” jelasnya.

Melalui VIC diharapkan Mappasikra akan lebih memudahkan kepada pengunjung yang berwisata di Kabupaten Berau mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan. Bahkan dalam meningkatkan pelayanan Disbudpar juga bekerjanya dengan seluruh stakeholder, seperti Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) maupun Asita Berau, dalam melengkapi informasi yang diberikan. Bahkan dengan kerjasama ini akan lebih memudahkan kepada pengunjung di Kabupaten Berau dalam memperoleh informasi transportasi maupun akomodasi saat mengunjung setiap destinasi wisata di Bumi Batiwakkal. 

“Ini upaya kita untuk memberikan pelayanan terbaik, sehingga setiap pengunjung akan betah berlama lama di Berau dan memiliki kenangan yang terbaik, yang akhirnya dapat membasa kesan dan kembali datang ke Kabupaten Berau,” tandasnya. (hms4)

» Terimakasih telah membaca: Disbudpar Sediakan Visitor Information Center

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 27, 2018

0 comments :

Post a Comment