-->

Mantapkan Persiapan Kunjungan Mendag

Posted by PORTALBERAU on 7 August 2018

Humas Pemkan

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU— Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita direncanakan menjadi Pembina dalam upacara peringatan HUT RI ke-73 di Pulau Maratua. Persiapan pun terus dilakukan untuk menyambut kegiatan tersebut. Karena selain menjadi Pembina, kunjungan menteri ini juga akan diisi dengan beberapa agenda lainnya seperti dialog dengan para pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan pedagang di Pasar Sangam Adji Dilayas (SAD).



Rapat pemantapan pun kembali digelar Senin (6/8) kemarin. Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Gazali serta dihadiri Sekretaris Ditjen Perdagangan Dalam Negeri Syailendra serta pihak-pihak yang terkait dalam kegiatan ini. Dalam kesempatan tersebut dibahas mengenai jadwal tetap kunjungan ini. 

Dalam kesempatan ini Gazali meminta kepada seluruh intansi yang terlibat dalam kegiatan ini untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Sehingga pada hari H nantinya acara bisa berjalan lancar dan tanpa ada kendala.
Dalam rapat ini dibahas terkait kesiapan sarana transportasi menuju Pulau Maratua. Mengingat kondisi cuaca yang sedang tidak mendukung dengan tingginya gelombang air laut. Pada rapat sebelumnya ada dua opsi yang akan dilakukan, menggunakan helikopter atau pesawat.

“Jadi kita pastikan tadi bahwa Mendag akan menggunakan pesawat terbang melalui Bandara Kalimarau. Sementara tamu undangan lainnya menggunakan speed boat,” katanya.

Sekda juga menyampaikan bahwa persiapan harus dilakukan maksimal. Dengan dipilihnya Berau sebagai salah satu pelaksanaan upacara ini menjadi satu kebanggaan. Dimana pemerintah pusat melaksanakan upacara HUT RI di beberapa daerah perbatasan dan salah satunya di Maratua. Tentu ini sekaligus menjadi salah satu ajang sebagai promosi khususnya dalam sektor pariwisata.
Kehadiran Menteri Perdagangan juga menjadi momentum bagi daerah untuk mengenalkan program-program unggulan. Bahkan beberapa program yang perlu mendapat dukungan dari pemerintah pusat seperti salah satu rencana pembangunan pasar di wilayah perbatasan.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan ini, Enggartiasto Lukita akan tiba di Kabupaten Berau pada tanggal 15 Agustus atau Rabu malam dengan menggunakan pesawat Garuda. Setibanya di Berau, Mendag yang disambut Bupati dan Wakil Bupati akan melanjutkan pertemuan di Balai Mufakat mengenai diseminasi 'Aku Cinta Produk Dalam Negeri'. Pada kesempatan yang sama Mendag juga akan menyaksikan pengukuhan Paskibraka. 

Kemudian akan dilanjutkan kunjungan ke Pasar SAD pada Kamis sekaligus melakukan dialog dengan para pedagang. Setelah itu dilanjutkan peresmian outlet oleh-oleh di Bandara Kalimarau, kemudian bertolak ke Maratua. Dan Jumat akan memimpin upacara di Maratua. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Mantapkan Persiapan Kunjungan Mendag

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 07, 2018

0 comments :

Post a Comment