-->

Outlet Dekranasda di UPBU Kalimarau Diresmikan

Posted by Portal Berau on 17 August 2018



TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU – Kamis (16/8/2018), bertempat di bandar udara Kalimarau, istri Menteri Perdagangan RI Kho Pik Hiang dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Berau Sri Juniarsih, meresmikan outlet Dekranasda di Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) yang ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng.

Ucapan terimakasih diungkapkan oleh Ketua Dekranasda Berau khususnya kepada PT Berau Coal yang selalu memberikan suport untuk semua kegiatan Dekranasda, termasuk untuk peresmian outlet juga.

“Beberapa kegiatan Dekranasda memang selalu disuport oleh PT Berau Coal. Seperti mendidik para ibu-ibu di Kampung Tumbit Melayu agar pandai menenun sampai pembangunan Rumah Tenun, dan penyediaan sarana outlet kerajinan dan kuliner khas Berau di bandara Kalimarau ini yang juga merupakan suport dari Berau Coal,” jelas Sri Juniarsih kepada portalberau.online.

Sedangkan untuk dipilihnya bandara Kalimarau sebagai salah satu outlet Dekranasda, karena bandara merupakan tempat yang strategis dan tepat lantaran menjadi pusat mobilitas keluar masuk orang baik pendatang dari luar Berau maupun sebaliknya.

"Jadi penumpang yang berada di ruang tunggu kami pamerkan  makanan khas Berau maupun hasil kerajinan tangan masyarakat Kabupaten Berau," tambahnya.

Dan untuk dukungan Dekranas pusat terhadap daerah, diakuinya sejauh ini juga sudah luar biasa. Bahkan dukungan untuk ikut mempromosikan kerajinan Berau juga diberikan oleh pusat, dengan mengundang dan memamerkan hasil kerajinan masyarakat Berau di pameran tingkat nasional.

Terpisah, Public Relation Manager PT Berau Coal, Arif Hadianto mengatakan jika kerjasama PT Berau Coal dengan Dekranasda  selama ini sangat baik. Oleh karena itu kedepan ia berharap,  dengan peresmian outlet kerajinan dan kuliner khas Berau yang merupakan sinergi program antara PT Berau Coal, Dekranasda Berau, PKK Berau dan Diskoperindag ini dapat menjadi tempat bagi para pengusaha lokal untuk menjual serta mempromosikan kerajinan dan kuliner khas Berau.

"Dukungan-dukungan ini diberikan sebagai bagian dari promosi kerajinan dan kuliner khas Berau sehingga tumbuh dan dikenal oleh para wisatawan, sehingga menjadi sumber ekonomi mandiri baru bagi masyarakat Berau," pungkasnya.(TIM)

» Terimakasih telah membaca: Outlet Dekranasda di UPBU Kalimarau Diresmikan

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 17, 2018

0 comments :

Post a Comment