-->

Sumur Bor Bagi Warga Binaan Rutan dari PT Berau Coal

Posted by Portal Berau on 17 August 2018



TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU – Kebutuhan air bersih memang sangat mendasar bagi masyarakat. Oleh karena itu, PT Berau Coal memberikan bantuan berupa sumur bor di sekitar rumah tahanan klas IIB Tanjung Redeb. Selain nantinya bisa dimanfaatkan oleh rutan, sumur bor tersebut juga bisa dipakai oleh warga yang berdomisili di sekitar rutan.

Dikerjakan selama kurang lebih seminggu, sumur bor yang digarap oleh PT Kasam tersebut, sudah mulai dialirkan ke dalam rutan, sehingga mengurangi penggunaan air PDAM yang selama ini memang cukup besar.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan sumur bor dari PT Berau Coal ini, karena dengan begini beban penggunaan untuk pengeluaran air PDAM juga bisa berkurang. Dan saat ini juga sudah langsung didistribusikan ke warga binaan. #terimakasihberaucoal #majubersamaberaucoal,” ungkap Kepala Rutan Klas IIB, Agus Dwirijanto saat ditemui portalberau.online, Kamis (16/8/2018).

Sedangkan Kuswanto, perwakilan dari PT Kasam sebagai kontraktor yang mengerjakan sumur bor ini menjelaskan bahwasannya sumur dengan kedalaman 40 – 50 meter tersebut dikerjakan selama 1 minggu dan sudah mulai bisa didistribusikan.

“seminggu pengerjaan mulai dari pengeboran atau pembuatan lubang, membesarkan lubang, memasukkan pipa paralon, dan konstruksi yakni dengan memberikan dribble (penyaring air) di samping untuk menyaring mata air sumur sehingga air yang dialirkan sudah bersih,” jelas Kuswanto.

Geologi manajer PT Berau Coal, Andi Zulkarnaen yang juga ditemui di rutan mengungkapkan jika bantuan berupa sumur bor ini merupakan bagian dari sumbangsih kepada masyarakat sekitar , bukan hanya terbatas di rutan saja.

“Kami PT Berau Coal dari bagian geologi yang bergerak di bidang pengeboran, dan ada juga tim yang bisa bergerak memberikan bantuan sumur bor ini, yang bertujuan menyediakan air bersih di rutan. Dan alhamdulillah sumur bor ini juga sudah selesai dikerjakan. Mudahan bantuan sumur bor ini bisa bermanfaat secara luas,” pungkasnya.(TIM)

» Terimakasih telah membaca: Sumur Bor Bagi Warga Binaan Rutan dari PT Berau Coal

Related Posts

Portal Berau Updated at: August 17, 2018

0 comments :

Post a Comment