-->

Berau Coal Terus Support Kegiatan Prestasi Sekolah

Posted by PORTALBERAU on 10 September 2018


TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU – Prestasi membanggakan kembali dicatatkan. Kali ini, SMA N 6 Berau menyabet gelar juara harapan II dalam lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional beberapa waktu lalu. Ini menunjukkan bahwa sekolah di Kabupaten Berau sudah cukup mumpuni. 


Bersaing dengan 15 peserta atau sekolah dari 15 provinsi, tak lantas membuat SMA 6 Berau yang juga menjadi wakil Provinsi Kalimantan Timur, patah semangat. Dengan dukungan dari berbagai pihak mulai dari Pemkab Berau, pendampingan perpusda Berau dan perpustakaan provinsi, serta pihak ketiga yakni PT Berau Coal yang sudah membantu baik secara moril dan materiil, akhirnya bisa masuk dalam jajaran 5 besar tingkat nasional.

Dikatakan Kepala Sekolah SMA N 6 Berau, Joni Ardi, untuk masuk ke dalam deretan sekolah yang berhak ke grand final saja sudah menjadi capaian yang luar biasa. Apalagi sampai mendapatkan juara harapan II.

“Ini lebih dari target pencapaian kami karena targetnya kemarin hanya sampai 10 besar karena saingannya dari provinsi lain juga cukup berat. Tapi dengan dukungan semua pihak akhirnya kami bisa membawa nama Kabupaten Berau hingga ke tingkat nasional. Terimakasih untuk semua pihak yang sudah memberikan supportnya termasuk PT Berau Coal yang juga sudah memberikan kontribusi untuk pengembangan perpustakaan sekolah ini,” ungkapnya.

Dalam grand final tersebut, 13 orang yang tergabung dalam tim perpustakaan SMA 6 Berau, memaparkan profil sekolah, program unggulan layanan perpustakaan sekolah, kerjasama dengan pihak-pihak yang berkontribusi dengan pengembangan perpustakaan sekolah termasuk kampung, dan juga meyakinkan dewan juri dari apa yang sudah mereka lihat saat melakukan visiting sekolah sebelumnya.

Ditemui juga, Public Relations Manager PT Berau Coal, Arif Hadianto mengatakan jika apa yang diberikan oleh PT Berau Coal adalah untuk mendukung semua kegiatan yang berhubungan dengan prestasi sekolah-sekolah di Kabupaten Berau.

“Ini dalam rangka komitmen Berau Coal bersama mitra kerja untuk terus mendukung kegiatan yang berhubungan dengan prestasi sekolah. Dan SMA 6 Berau yang terletak di Kampung Labanan ini telah berprestasi dan mampu mewakili Berau serta Kaltim dalam lomba perpustakaan sekolah tingkat nasional. Diharapkan nantinya bisa memberi inspirasi untuk sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Berau,” jelasnya.

Dalam lomba perpustakaan sekolah nasional kemarin, Jogja menempati posisi juara pertama. Juara kedua diraih oleh Jawa Tengah, ketiga Riau, juara harapan I didapat oleh Jawa Timur dan juara harapan II Kalimantan Timur, dan juara harapan III disabet oleh perwakilan dari Provinsi Jawa Barat.(TIM)

» Terimakasih telah membaca: Berau Coal Terus Support Kegiatan Prestasi Sekolah

Related Posts

Portal Berau Updated at: September 10, 2018

0 comments :

Post a Comment