-->

Si Jago Merah Lahap Lahan Kosong Jalan Gatot Subroto, Ini Penyebabnya

Posted by PORTALBERAU on 12 September 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Kebakaran Lahan terjadi di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sei Bedungun, Kecamatan Tanjung Redeb tepatnya didepan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR). Kebakaran lahan ini terjadi sekitar pukul 11.30 Wita Rabu (12/9/2018) siang tadi.


Cuaca panas serta angin kencang dan lahan yang kering membuat api dengan cepat melahap semak-semak diarea tersebut. Upaya pemadaman juga dilakukan oleh warga sekitar menggunakan alat seadaanya untuk memutus jalur api.

Menurut keterangan saksi dilapangan, Ramadhan mengatakan api berasal dari puntung rokok yang tak sengaja ia buang disekitar lokasi, tanpa sadar api membakar area sekitar lahan dan dengan cepat menyebar.

"Tadi saya sama teman membersihkan rumput disekitar sini. Kami istrahat sebentar makan siang, setelah makan sempat merokok dan puntung rokok saya buang dan api dengan cepat membesar, sempat saya siram pakai air galon, namun api semakin cepat melahap lahan," ungkapnya saat ditemui Portalberau.

Tak lama api melahap area lahan tersebut, pemadam datang dan langsung berupaya memadamkan api dibantu warga sekitar dan aparat kepolisian. Hingga berita ini dinaikkan, upaya pemadaman masih terus dilakukan (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Si Jago Merah Lahap Lahan Kosong Jalan Gatot Subroto, Ini Penyebabnya

Related Posts

Portal Berau Updated at: September 12, 2018

0 comments :

Post a Comment