-->

Dishub Turunkan Tonase Kendaraan Untuk Melintasi Jembatan Bujangga

Posted by PORTALBERAU on 4 September 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Jembatan Jalan Bujangga, Kecamatan Tanjung Redeb yang sebelumnya bisa dilintasi oleh kendaraan dengan tonase maksimal 8 Ton, saat ini mulai di kurangi menjadi 5 Ton, pengurangan beban kendaraan yang melintas ini karena beberapa titik pada jembatan tersebut mulai mengalami penurunan beberapa centimeter.


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Abdurrahman mengatakan dari hasil pengecekan di lapangan, ada beberapa titik jalan yang mulai turun atau ambles sekitar 5 centimeter. Guna mengantisipasi penurunan badan jalan semakin parah, Dishub kembali membatasi tonase kendaraan yang melintas.

"Dari 8 Ton, kita ubah menjadi 5 Ton agar beban yang diterima jembatan itu tidak terlalu berat, hal ini untuk mengantisipasi penurunan badan jalan semakin parah," ungkapnya saat dihubungi Portalberau.

Dikatakannya, tak hanya sebatas pemasangan pemberitahuan di portal jembatan, namun pihak dishub juga akan melakukan pengawasan dilokasi agar kendaraan yang membawa beban berat tidak memaksa masuk melintasi jembatan.

"Nanti akan diawasi juga, ada anggota kita yang akan standby dilokasi, dan mengarahkan kendaraan untuk mengambil jalur lain," tambahnya.

Selain itu, pihak dishub juga akan memasang lampu rotari disekitar lokasi agar para sopir bisa melihat tanda bahaya atau pemberitahuan. Sehingga pada jarak jauh mereka bisa mengetahui jika ada larangan melintas.

"Kita harap masyarakat khususnya pengguna jalan bisa memahami dan tidak memaksa lintas," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Dishub Turunkan Tonase Kendaraan Untuk Melintasi Jembatan Bujangga

Related Posts

Portal Berau Updated at: September 04, 2018

0 comments :

Post a Comment