-->

PT Berau Coal Gelar Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatih BUMK

Posted by PORTALBERAU on 13 September 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- PT Berau Coal bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) melaksanakan pelatihan pemberdayaan ekonomi masyarakat kampung melalui Pelatihan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK), pelatihan yang diagendakan selama 3 hari kedepan ini dilaksanakan di meeting room Hotel Grand Parama sekitar pukul 09.00 Wita, Kamis (13/9/2018) pagi tadi.


Dalam giat ini dihadiri oleh Asisten III Pemkab Berau, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Timur, Konsultan dari Jogjakarta, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (DPMPK) Berau, Manajemen PT Berau Coal serta para Kepala Kampung, BPK dan Perwakilan BUMK kampung binaan PT Berau Coal.

Asisten III, Abdurrahman dalam sambutannya mengatakan BUMK merupakan salah satu lembaga ekonomi yang dibangun atas inisiatif dari masyarakat dan menganut atas mandiri dengan modal usaha yang bersumber dari masyarakat maupun dari anggaran Alokasi Dana Kampung (ADK).

"BUMK ini dikelola dengan semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan dan BUMK dapat menjalankan usaha di bidang ekonomi dan atau pelayanan umum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," ungkapnya.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan ini yakni agar para peserta mampu menumbuh kembangkan perekonomian rakyat, menciptakan lapangan kerja dan kesempatan berusaha bagi masyarakat yang pada gilirannya nanti untuk dapat meningkatkan taraf penghidupan dan kesejahteraan masyarakat dan dapat meningkat, mengoptimalkan aset kampung agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Berau mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas seluruh upaya kerja keras yang selama ini telah dijalankan dan dilaksanakan oleh manajemen PT Berau Coal beserta jajarannya sehingga pelatihan ini pun dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pembelajaran, menambah pengetahuan dan sebagai penyeimbang dalam pembangunan yang ada di masing-masing kampung.

General Manager CSR PT Berau Coal, Horas Pardede dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta dan tamu undangan dalam pelatihan ini. Dalam hal ini PT Berau Coal mengundang para ahli di bidang BUMK untuk memberikan materi dalam kegiatan yang diagendakan selama 3 hari kedepan. Diharapkan program ini bisa membantu masyarakat dan dapat membantu usaha untuk memacu perekonomian kampung.

"Selain itu diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di kampung-kampung binaan PT Berau Coal, dan semoga kegiatan ini juga bermanfaat bagi kita semua," pungkasnya.  (TIM)

» Terimakasih telah membaca: PT Berau Coal Gelar Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatih BUMK

Related Posts

Portal Berau Updated at: September 13, 2018

0 comments :

Post a Comment