-->

Derajat Undurkan Diri, Bupati Lantik Pj Kakam Suaran

Posted by marta on 12 October 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Bupati Berau, Muharram, melantik Penjabat (Pj) Kepala Kampung Suaran Kecamatan Sambaliung, Joko Fitrianto, di halaman Kantor Kepala Kampung Suaran, Kamis (11/10/18) kemarin.

Joko Fitrianto menggantikan Derajat yang mengundurkan diri karena akan mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan penandatanganan berita acara yang turut disaksikan Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, jajaran Asisten dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Berau.

Dalam kesempatan itu, Bupati Muharram mengungkapkan pelantikan penjabat kepala kampung dilakukan untuk mengisi masa jabatan kepala kampung yang kosong, hingga pelaksanaan pemilihan kepala kantor pergantian antar waktu (PAW) untuk menggantikan dan mengisi jabatan kepala kampung definitif. 

Muharram menyampaikan terima kasih kepada Derajat yang selama menjabat kepala kampung telah melaksanakan tugas dengan baik, dengan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan. 

Bupati Muharram juga berpesan kepada Penjabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas berpegang teguh kepada sumpah jabatan yang telah diucapkan. Sebagai penjabat kepala kampung ditegaskannya harus memiliki inovasi dan kreatifitas bersama sama masyarakat membangun kampung yang lebih maju dan masyarakat yang lebih sejahtera. 

Terlebih saat ini dengan otonomi kampung semakin mempercepat pembangunan kampung dengan anggaran yang semakin besar baik dari alokasi dana kampung (ADK) dari APBD maupun dana desa dari pemerintah pusat, sehingga anggaran setiap kampung makin memadai. “Semoga kampung ini semakin berkembang dan pembangunan yang dilaksanakan semakin dirasakan masyarakat manfaatnya,” ungkapnya.

Selain melantik Kepala Kampung Suaran, Kamis kemarin, Bupati Muharram juga melantik Penjabat Kepala Kampung Gurimbang Kecamatan Sambaliung yang digelar di halaman Masjid JamiAttusalam Kampung Gurimbang. Bupati Muharram melantik Edy Gunawan, menggantikan, Madri Pani, yang juga mengundurkan diri untuk mengikuti pemilihan legislatig 2019.

Di Kampung yang pernah meraih prestasi kampung terbaik di tingkat nasional tersebut, Bupati Muharram menyampaikan terima kasih dan penghargaan dari pemerintah Kabupaten Berau kepada, Madri Pani, kepala kampung dua periode yang telah mencurah pemikiran dan kerja kerasnya bersama sama masyarakat membangun Kampung Gurimbang. 

“Atas nama pemerintah daerah saya ucapkan terima kasih kepada saudara Madri Pani dan keluarga yang selama ini telah bekerja dengan sangat baik untuk membangun Kampung Gurimbang,” ucapnya.

Dengan segala prestasi yang telah diraih Kampung Gurimbang, diharapkan Muharram dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan oleh Penjabat Kepala Kampung yang baru dilantik. Apa yang telah bagus dan dengan baik dilaksanakan diharapkan dapat terus dilanjutkan. 

“Kalau pun ada kekurangannya bisa ditutupi, bisa dimaksimalkan untuk pembangunan kampung yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Muharram juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada perusahaan swasta, seperti PT Berau Coal yang telah memberikan dana coorporate social responsibility (CSR) dalam mendukung pembangunan kampung Gurimbang maupun kampun lainnya di Kabupaten Berau. (Tim/humaspemdaberau)

» Terimakasih telah membaca: Derajat Undurkan Diri, Bupati Lantik Pj Kakam Suaran

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 12, 2018

0 comments :

Post a Comment