-->

Gelar Upacara HUT TNI Ke-73, Profesionalisme TNI Untuk Rakyat

Posted by PORTALBERAU on 5 October 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Kodim 0902/TRD bersama Skadron-13/Serbu, POM dan Armed 18/Komposit serta TNI Angkatan Laut menggelar upacara dalam rangka HUT TNI Ke-73, upacara digelar dilapangan kantor Kodim 0902/TRD sekitar pukul 08.00 Wita, Jumat (5/10/2018) pagi tadi.


Dalam membacakan amanat Panglima TNI, Komandan Skadron, Letkol CPN Sucipto mengatakan HUT TNI Ke-73 ini mengambil tema profesionalisme TNI Untuk Rakyat. Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, Alusista serta dipenuhi  kesejahteraan oleh negara adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara," uangkapnya.

Lanjut Sucipto, sebagai alat negara, tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun di masa depan yang semakin kompleks. Perkembangan politik, ekonomi dan teknologi global, telah menciptakan ruang atau dimensi dan metode peperangan baru. 

"Dalam tugas-tugas TNI selain perang, TNI juga terlibat dalam pengamanan pemilu. TNI berkomitmen untuk terus menjaga netralitas, dalam pelaksanaan untuk terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan pemilu 2019," bebernya.

Dalam HUT TNI Ke-73 ini diharapkan seluruh anggota TNI mempedomani dan melaksanakan beberapa hal seperti memperkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan yang maha esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah karena hanya kepada Allah kita serahkan diri dan mendapatkan kekuatan.

" Tingkatkan solidaritas TNI dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme karena setiap tugas selalu menanti, mantapkan netralitas TNI baik sebagai individu maupun satuan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019 dan jalinlah tugas secara ikhlas karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta," Pungkasnya. (TIM)

» Terimakasih telah membaca: Gelar Upacara HUT TNI Ke-73, Profesionalisme TNI Untuk Rakyat

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 05, 2018

0 comments :

Post a Comment