-->

Ngaku Anggota Kopassus Berpangkat Kapten, Pria 44 Tahun Diciduk

Posted by PORTALBERAU on 5 October 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Seorang Pria berinisial Ts (44) berdomisili di Kampung Sambakungan diamankan Polres Berau terkait kasus pemalsuan identitas. Ts diketahui mengaku sebagai anggota TNI dari Satuan Kopassus berpangkat Kapten.


Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono melalui Kasat Reskrim AKP Andika Dharma Sena mengatakan memang pihak Polres saat ini mengamankan satu orang pelaku, kasus ini pelimpahan dari POM yang sebelumnya mengamankan pelaku.

"Kami mendapat limpahan kasus ini dari POM, awalnya pelaku diamankan anggota kodim lalu POM karena pelaku menyamar sebagai anggota TNI, setelah diketahui jika pelaku merupakan orang sipil, maka dilimpahkan ke Polres Berau," ungkapnya kepada portalberau.

Lebih jauh, Andika mengatakan kronologi penangkapan terhadap pelaku berawal saat adanya aksi masyarakat yang menghentikan beberapa bus perusahaan. Untuk memastikan bus melintas dengan aman, pelaku mengawal bus, saat bus diberhentikan pelaku turun dan dilihat oleh anggota Koramil.

"Jadi pelaku itu kerja di perusahaan. Beberapa waktu lalu ada laka antara bus dan kendaraan masyarakat, karena kesal masyarakat sempat menghentikan bus yang melintas dan si pelaku mengamankan bus dengan menggunakan pakaian Kopassus," ungkapnya.

Setelah dilihat oleh anggota Kodim 0902/TRD, pelaku diminta datang ke Kodim, karena mencurigakan, pelaku pun dibawa ke POM, setelah diketahui jika ternyata pelaku merupakan warga sipil, POM melimpahkan ke Polres Berau.

"Keterangan pelaku itu masih kami dalami, saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Berau. Sementara barang bukti baju masih di POM," bebernya. (TIM)

» Terimakasih telah membaca: Ngaku Anggota Kopassus Berpangkat Kapten, Pria 44 Tahun Diciduk

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 05, 2018

0 comments :

Post a Comment