-->

Jumlah Pengungsi Asal Sulteng Terus Bertambah, Pemkab Berau Siapkan Bantuan

Posted by marta on 23 October 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU-  Sebanyak 39 pengungsi baru asal Sulawesi Tengah, tiba di Kecamatan Biduk-biduk, Berau, Selasa (23/10/2018).

Pengungsi merupakan korban bencana alam yang terjadi 28 September lalu. Rata-rata pengungsi berasal dari Kota Donggala. 

Kedatangan pengungsi tersebut, menambah jumlah daftar pengungsi asal Sulawesi Tengah di Kecamatan Biduk-biduk, sebab sebelumnya sebanyak 91 orang pengungsi lebih dulu tiba. 

Usai berlayar selama 15 jam menggunakan kapal motor KM Baji Minasa, para pengungsi tiba di dermaga Teluk Sulaiman sekitar pukul 08.00 Wita dan langsung didata petugas kecamatan yang didampingi aparat kepolisian serta TNI.

Pengungsi juga akan tersebar di beberapa wilayah Kecamatan Biduk-biduk, diantaranya 12 orang ke Batu Putih, 10 orang ke  Giring-giring, 2 orang ke Tanjung Batu dan sisanya ke Kota Tanjung Redeb. 

Terkait kedatangan pengungsi tambahan tersebut, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, mengaku telah mengetahui dan akan terus melakukan pemantauan terhadap seluruh pengungsi. 

Ia juga menambahkan Pemkab Berau akan terus menyalurkan bantuan bagi para pengungsi yang ada di Berau. 

"Saya sudah terima informasi dari pihak kecamatan. Kita respon dengan baik, seperti halnya bantuan akan kita berikan," tandasnya. (Tim) 

» Terimakasih telah membaca: Jumlah Pengungsi Asal Sulteng Terus Bertambah, Pemkab Berau Siapkan Bantuan

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 23, 2018

0 comments :

Post a Comment