-->

Terinsipirasi, PAUD Paser Kunjungi Berau

Posted by marta on 14 October 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Program pembinaan kelompok bermain pendidikan anak usia dini (PAUD) yang dilaksanakan Kabupaten Berau mendapat perhatian dari daerah lain.

Salah satunya dari Bunda PAUD Kabupaten Paser, Mutiarni Yusriansyah yang secara khusus berkunjung ke Bumi Batiwakal, untuk berbagi informasi pelaksanan program Keluarga Berencana dan PAUD, beberapa waktu lalu.

Bunda PAUD Paser disambut Bunda PAUD Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Muharram, beserta jajaran Dinas Pendidikan dan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Berau.

Beserta rombongan, Bunda PAUD Paser mengunjungi Taman Kanak Kanak Negeri Pembina Tanjung Redeb, guna melihat secara langsung program pendidikan yang dilaksanakan. Selain itu rombongan juga menyambangi taman kanak kanak Islam terpadu Ash Showah Tanjung Redeb serta ke Kelompok Bermain dan PAUD Tunas Indonesia Tanjung Redeb.

Ditemui disela melakukan kunjungan, Bunda PAUD Paser, Mutiarni Yusriansyah, mengungkapkan kunjungan ke Kabupaten Berau untuk melihat langsung taman kanak kanak di Kota Tanjung Redeb yang menurutnya memiliki banyak kesan sebagai inspirasi guna pengembangan PAUD dan TK di Kabupaten Paser.

“Saya tidak jauh-jauh, cukup ke Kabupaten Berau untuk melihat langsung program kelompok bermain dan taman kanak-kanak yang baiknya akan kami bawa untuk di Kabupaten Paser,” ungkapnya.

Beberapa program yang telah dilaksanakan di taman kanak kanak di Kabupaten Berau dikatakan Mutiarni sangat baik dan membantu dalam pengembangan pendidikan anak usia dini. Seperti adanya buku penghubung antar bunda PAUD dan orangtua peserta didik. Buku penghubung ini menurutnya sangat baik dan patut untuk ditiru.

“Yang tadinya kami belum ada menerapkan buku penghubung ini, mudahan dengan adanya ini bisa menjadi contoh untuk PAUD maupun kelompok bermain di daerah kami,” ucapnya.

Sementara Bunda PAUD Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Muharram, menyambut baik kunjungan Bunda PAUD Kabupaten Paser dalam rangak sharing informasi pengembangan program kelompok bermain dan PAUD. Sehingga akan banyak informasi yang dapat dibagi antar kedua daerah sebagai inspirasi pengembangan program. Dimana di Kabupaten Berau pendidikan anak usia dini ini juga telah dan terus dikembangkan salah satunya dengan mengintegrasikan PAUD dengan pos pelayanan terpadu maupun dengan program bina keluarga balita.

“Kami menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kunjungan ke Kabupaten Berau ini,” ujarnya.

Sri Juniarsih Muharram juga mengakui Kabupaten Paser memiliki banyak kerajinan yang hal ini juga menjadi informasi bagi Kabupaten Berau, sehingga kedepan bisa menjadi bagian untuk berbagi pengalaman antar kedua daerah.

“Kita mungkin juga bisa nanti belajar ke Kabupaten Paser, khususnya dalam pengembangan kerajinan daerahnya,” tandasnya. (Tim/humaspemdaberau)

» Terimakasih telah membaca: Terinsipirasi, PAUD Paser Kunjungi Berau

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 14, 2018

0 comments :

Post a Comment