-->

Wabup Cek Jumlah Bantuan Bencana di KUPP, Ini Kebutuhan Yang Masih Kurang

Posted by PORTALBERAU on 3 October 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo mengecek kesiapan pengiriman barang dan sembako untuk korban bencana. Pengecekan dilakukan di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Syahbandar. 


Agus Tantomo mengatakan, dari hasil pengecekan dilokasi memang ada beberapa kebutuhan yang masih kurang seperti kebutuhan bayi, obat-obatan, genset dan lainnya. Beberapa kekurangan yang ada rencananya nanti akan dibelikan dengan dana yang ada.

"Selain dari Pemda, BAZNAS juga sudah mengumpukkan donasi dan rencananya dana itu akan kita belikan kebutuhan yang masih kurang," ungkapnya dihadapan awak media.

Lanjut wabup, untuk pendistribusian bantuan ini rencananya akan dilakukan pada trip pertama yakni hari Sabtu (6/10/2018) dengan mengirim sekitar 8 kontainer. Guna memastikan keamanan pendistribusian ini, akan ada 3 atau 4 orang anggota TNI Dari Armed serta PMI yang akan ikut.

"Ini juga akan kita koordinasikan dengan PNBP dan diharapkan bisa dikawal hingga ke posko bantuan hingga tersalurkan kepada masyarakat," tambahnya.

Dalam hal ini. Wabup juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin menyumbangkan, diharapkan menyumbang kepada yang pasti-pasti, dan masyarakat diminta tidak memanfaatkan moment ini untuk meraup keuntungan pribadi.

"Kita harap masyarakat tidak memanfaatkan momen ini, bagi yang mau menyumbang juga silahkan memberi bantuan masih bisa datang ke KUPP Syahbandar sebelum trip pertama berangkat," pungkasnya. (TIM)

» Terimakasih telah membaca: Wabup Cek Jumlah Bantuan Bencana di KUPP, Ini Kebutuhan Yang Masih Kurang

Related Posts

Portal Berau Updated at: October 03, 2018

0 comments :

Post a Comment