-->

Bupati Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KB Kes di Sukan

Posted by portal on 17 November 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Berau bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melakukan pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Kabupaten Berau Tahun 2018 di Kampung Sukan Kecamatan Sambaliung, Rabu (14/11/2018). Pencanangan dilakukan langsung Bupati Berau, Muharram, didampingi Wabup Agus Tantomo dan Sekretaris Kabupaten Berau, M Gazali, serta Ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih Muharam dan Wakil Ketua TP PKK, Fika Yuliana Tantomo. Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kes juga dihadiri jajaran organisasi perangkat daerah dan masyarakat Kampung Sukan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala DPPKBP3A, Rohaini menyampaikan bahwa pencanangan yang dilakukan ini merupakan bagian dalam pembentukan keluarga berencana di Bumi Batiwakkal. Dimana target pemerintah daerah yaitu mewujudkan keluarga berkualitas sehingga menghasilkan generasi terbaik. “Membentuk generasi yang berkualitas harus dimulai dari keluarga,” ujarnya.
Pencanangan ini juga sebagai upaya dalam pemberdayaan masyarakat sekaligus kerja sama lintas sektor. Sasaran apa saja yang harus dicapai sehingga perlu adanya evaluasi dan perbaikan. Dengan begitu program kerja yang telah disusun dalam mewujudkan keluarga berkualitas ini dapat terlaksana dengan maksimal.
Disampaikan Ketua TP PKK Berau, Sri Juniarsih Muharram bahwa TP PKK terus berupaya dalam menjalankan program kerja khususnya 10 program pokok TP PKK. Pelaksanaan ini merupakan bagian kerja sama untuk membantu pemerintah daerah menjalankan roda pembangunan. Fokus utama yang akan dicapai adalah pemberdayaan masing-masing keluarga. “Keluarga yang ideal merupakan cerminan bangsa yang kuat dan bersatu,” tegasnya.
Ditambahkan Bupati Muharram bahwa dalam keberhasilan suatu keluarga itu bukan hanya dilihat dari jumlah anak saja. Tapi bagaimana keluarga tersebut mampu mengelola keluarganya dengan baik. Mulai dari perencaan keluarga hingga peningkatan ekonomi keluarganya. Dengan pemenuhan ini diyakini bahwa perwujudan keluarga berkualitas akan dicapai. “Meskipun anak kita lebih dari dua tapi kalau manajemen keluarganya dijalankannya dengan baik tentu akan menghasilkan generasi berkualitas. Setiap anak memiliki kemampuan untuk mandiri,” katanya.
Tentu dalam membentuk keluarga berkualitas ini harus diimbangi dengan kemauan dari setiap keluarga. “Keluarga harus mampu harmonis, mandiri serta memenuhi segala kebutuhan anak. Tentu dalam menjalankannya tidak mudah, kita harus mampu berusaha dan bekerja,” ajaknya. 
Usai melakukan pencanangan ini, Bupati Muharram dan Wakil Bupati Agus Tantomo serta undangan lainnya melakukan peninjauan pelayanan kesehatan serta pemasangan alat kontrasepsi di Puskesmas Suaran. (hms5)


» Terimakasih telah membaca: Bupati Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KB Kes di Sukan

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 17, 2018

0 comments :

Post a Comment