-->

Bawa Sabu, Pak Guru Diamankan Polisi

Posted by portal on 27 November 2018



TANJUNG REDEB, PORTAL BERAU- Menjadi seorang guru tiak lantas membuat seseorang sadar dan cerdas memilih tindakan. Polsek Kelay mengamankan seorang pria berinisial IW (36) warga RT 001 Kampung Muara Lesan, kecamatan Kelay, Sabtu (24/11/) lalu yang merupakan seorang guru. Dari tangannya, polisi menyita narkotika golongan I jenis sabu-sabu beserta alat isap. Terungkapnya kasus ini, menambah panjang daftar pegawai yang terjerat kasus sabu-sabu di Berau.

IW yang diamankan di RT 05, Kampung Sidobangen, Kecamatan Kelay ini sehari-harinya mengajar sebagai guru disalah satu sekolah di Kelay. Polisi mengamankan pelaku setelah sebelumnya mendapatkan informasi dari warga yang curiga dengan gerak geriknya.
Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono, melalui Kapolsek Kelay, Iptu Sutrisno mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga yang curiga dengan gerak gerik oknum ini.
“Begitu dapat laporan sekitar jam sebelasan, anggota kami langsung bergerak menuju rumah yang diinformasikan warga tersebut,sesampainya disana kami mengamakan terduga, kemudian dari tangannya didapatkan  satu bong yang disembunyikan di celana dalam,”ungkapnya.
Selain itu, dilakukan juga penggeledahan badan, ditemukan sepoket benda yang diduga sabu-sabu disimpan di saku celana sebelah kiri. IW diamankan dirumah salah seorang warga ini tidak dapat mengelak lagi setelah usai digeledah.

Dari tangan pelaku, didapatkan barang bukti yakni  1 poket  yang diduga narkotika jenis sabu, lembaran tisu,alat hisap sabu atau bong,botol kaca merek fanbo,2 buah pipet warna putih dan sebuah korek.
“Sampai hari ini (Senin-red) kami masih melakukan proses penyidikan terhadap saudara IW ini,hal-hal lainnya masih dalam pemeriksaan anggota,” jelasnya lagi. Pelaku disangkakan dengan pasal  112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika .
Selain sanksi hukuman penjara, sanksi tegas lainnya tengah menunggu IW yang merupakan seorang PNS ini. Sebab, pemkab Berau telah memberikan peringatan keras terhadap seluruh jajaran pegawai dilingkungan Pemkab Berau.

» Terimakasih telah membaca: Bawa Sabu, Pak Guru Diamankan Polisi

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 27, 2018

0 comments :

Post a Comment