-->

Dukung LKBB PPI Demi Generasi Bebas Narkoba

Posted by marta on 3 November 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Berau, kembali menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat pelajar. 

Bertempat di Lapangan Graha Pemuda Tanjung Redeb, kegiatan rutin setiap tahun ini dibuka Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, Jumat (2/11/2018) kemarin. 

Ada 69 sekolah mulai dari tingkat SD,  SMP hingga SMA sederajat yang mengikuti kegiatan lomba tersebut. kegiatan lomba tersebut juga melibatkan pihak lain seperti Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Badan Narkotika Kabupaten (BNK) pada pelaksanaannya.

Dalam kesempatannya membuka kegiatan LKBB, Agus, yang juga merupakan Ketua BNK berau, menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, LKBB merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat menjadi sarana untuk mempersiapkan generasi muda berjiwa nasionalisme serta dapat menjaga keutuhan negara juga bangsa Indonesia. 

"Peserta LKBB ini sudah dilatih kedisiplinan dan aturan, sehingga mereka mengerti dan paham bagaimana bersikap ke depan nantinya. Sebab modal utama menjadi orang sukses ialah memegang teguh kedisiplinan," ujarnya.

Ketua PPI Berau, Indrawati, menyebut LKBB yang dilaksanakan pihaknya tersebut merupakan kegiatan rutin tiap tahun, bahkan kali ini menjadi tahun ke empat dilaksanakannya LKBB. 

Bukan hanya sekadar lomba, tujuan LKBB, dikatakannya juga sebagai sarana menumbuhkan serta mengembangkan kesadaran masyarakat khususnya kaum muda untuk menjaga keutuhan NKRI. 

"Dalam keterampilan baris berbaris ini, bukan hanya sekadar gerakan-gerakan biasa, namun ada makna yang terkandung dalam setiap gerakannya. Kita sesuaikan juga dengan tema yang saat ini diusung, yaitu Satukan Langkah Menuju Generasi Pemimpin Masa Depan," ungkapnya. 

Selain itu, lewat LKBB juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi pelajar untuk menuangkan kreatifitas atau sekadar menghabiskan waktu luang dengan kegiatan positif juga anti narkoba. Indrawati juga tidak lupa menyampaikan apresiasi terhadap pihak-pihak pendukung hingga terlaksananya LKBB di tahun 2018 ini, salah satunya PT Berau Coal. 

"Kami ucapkan terimakasih atas segala dukungan yang diberikan berbagai pihak, baik perusahaan maupun perorangan. Karena tanpa iti semua mungkin kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik," ucapnya. 

Sementara itu, Public Relations PT Berau Coal, Rudini, mengatakan pihaknya mendukung kegiatan LKBB tersebut setiap tahun. Hal itu merupakan bentuk dari dukungan pihaknya kepada Pemkab Berau, khususnya BNK untuk melaksanakan kegiatan positif bagi para pemuda-pemudi agar terhindar dari bahaya narkoba yang dapat mengancam setiap saat. 

Melalui kegiatan LKBB tersebut,  pihaknya berharap generasi muda Kabupaten Berau dapat benar-benar terhindar dan terbebas dari kegiatan negatif yang merusak masa depan. 

"Ke depan kita akan terus berikan dukungan untuk setiap kegiatan yang seperti ini, sebab ini sangat baik untuk menjadi salah satu kegiatan pilihan anak muda Berau," tandasnya. (Tim/Advertorial)

» Terimakasih telah membaca: Dukung LKBB PPI Demi Generasi Bebas Narkoba

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 03, 2018

0 comments :

Post a Comment