-->

PLTS Rusak Parah, Suplai Listrik ke Masyarakat Diperkirakan Hanya 1 Hingga 2 Jam

Posted by PORTALBERAU on 1 November 2018


BATU PUTIH, PORTALBERAU- Angin Puting Beliung yang menghantam sebagaimana rumah warga dan PLTS di Kampung Balikukup membuat kekhawatiran tersendiri. Pasalnya, PLTS yang rusak diperkirakan mencapai 50 persen dan diragukan akan bisa menerangi kampung secara maksimal. 


Kepala Kampung Balikukup, Riduansyah mengatakan jika memang PLTS yang ada saat ini merupakan obyek vital yang sangat berharga dikampung. Karena PLTS ini yang menjadi sumber listrik bagi masyarakat kampung.

"Dengan kerusakan ini, diperkirakan hanya satu sampai dua jam saja bisa mengaliri listrik ke masyarakat," ungkapnya kepada portalberau.

Dikatakannya, dengan kerusakan ini pihaknya berharap adanya respon pemerintah untuk membantu perbaikan PLTS agar masyarakat kampung bisa mendapat suplai listrik lebih lama.

"Bagaimana kalau orang yang bisa merokok tapi tiba-tiba tidak merokok, ya begitu juga yang kita rasakan. Kalau ini lambat perbaikan, saya juga sebagai kepala kampung yang akan ditanya masyarakat. Semoga saja pemerintah bisa membantu kita untuk segera melakukan perbaikan," bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo mengatakan jika pihak kampung Segera membuat laporan ke kementrian ESDM meminta segera diperbaiki, pasalnya PLTS tersebut masih hak kementerian.

"Pemda bisa aja menperbaiki, tapi kita juga harus mengikikuti prosedur. Jadi alangkah baiknya pihak kampung dan kecamatan segera bersurat ke kementerian," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: PLTS Rusak Parah, Suplai Listrik ke Masyarakat Diperkirakan Hanya 1 Hingga 2 Jam

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 01, 2018

0 comments :

Post a Comment