-->

Gelar Pelatihan GPS, Bantu Pemerintah Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Posted by marta on 10 November 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU- PT Berau Coal tak henti memberi dukungan kepada Pemkab Berau untuk pembangunan daerah serta pelayanan masyarakat. Salah satu bentuk dukungan yang baru-baru ini dilaksanakan kembali adalah pelatihan penggunaan Global Positioning System (GPS), yang bekerja sama dengan Kecamatan Tanjung Redeb. 

Kegiatan yang ditujukan untuk menunjang digitalisasi tata ruang tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Tanjung Redeb, Selasa (6/11/2018).

Pelatihan tersebut dibuka  oleh Camat Tanjung Redeb, Yuda Budi Santosa yang didampingi Community Relations Officer PT Berau Coal, Sulistiono.

Dalam sambutanya Camat Tanjung Redeb, Yudi Budi Susanto,  peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sesuai arahan dari tenaga ahli survei yang didatangkan dari pihak perusahaan pada saat itu.

"Kami sangat berterimakasih kepada PT Berau Coal, karena atas dukungannya bisa terselenggara pelatihan ini. Semoga setelah pelatihan ini  mereka sudah bisa memakasimalkan alat GPS yang ada," ujarnya.

Lewat pelatihan ini diakuinya secara tidak langsung  PT Berau Coal pun telah berpartisipasi dalam upaya  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Community Relations Officer, PT Berau Coal Sulistiono menambahkan, dalam pelatihan ini pihaknya memanggil dua  ahli survei untuk memberikan pemahaman cara penggunaan alat GPS.

"Alat GPS ini fungsinya untuk melakukan pemetaan dan mendeteksi tapal batas seperti batas kampung dan lain sebagainya. Sehingga ketika patok tanah yang dimaksud sudah hilang alat ini bisa difungsikan dalam pemetaanya," jelasnya.

Tidak hanya materi,  peserta dalam pelatihan juga langsung diberi praktik penggunaan alat GPS dilapangan terbuka.

"Mudah-mudahan pelatihan ini bisa bermanfaat dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Gelar Pelatihan GPS, Bantu Pemerintah Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 10, 2018

0 comments :

Post a Comment