-->

Silaturahmi, PT Berau Coal Lakukan Penanaman Pohon dan Pengecatan Infrastruktur Kampung Sambakungan

Posted by PORTALBERAU on 10 November 2018


GUNUNG TABUR, PORTALBERAU- Bertemakan "Bersama Membangun Desa" PT Beraucoal menggelar Silaturahmi dan kerja bakti bersama mitra kerja dan masyarakat kampung sambakungan, Kecamatan Gunung Tabur. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wita ini diawali dengan sambutan beberapa pimpinan Muspika dan perusahaan.


Wakil Kepala Teknik Tambang PT Berau Coal, Bobby Riyanto mengatakan kegiatan silaturahmi dan kerja bakti ini selain untuk membangun desa juga menjadi ajang berkumpul para perusahaan dengan kampung terdekat. 

"Kegiatan ini kita lakukan mulai kerja bakti, penanaman pohon hingga pengecatan beberapa infrastuktur di kampung Sambakungan, Kecamatan Gunung Tabur," ungkapnya dalam sambutan.

Beberapa infrastuktur yang rencananya akan di cat yakni Posyandu, Polindes, Gapura, Pagar Kantor Kepala Kampung lama, dan Lapangan Volly Lama.  Infrastruktur-infrastruktur yang akan kita lakukan perawatan ini juga merupakan realisasi dari program CSR PT Beraucoal yang dibangunkan beberapa tahun silam di Kampung Sambakungan

Bobby menambahkan kegiatan seperti ini diharapkan terus berkelanjutan untuk membangun desa agar lebih baik. Selain itu pihaknya juga berterimakasih kepada masyarakat dan pemerintah daerah karena selama ini perusahaan dan pemerintah serta masyarakat bisa sama-sama berjalan dalam pembangunan

"Kita harap ini bisa terus berkelanjutan dan bisa menjadi ajang silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat. Selain itu apa yang kita lakukan sekarang akan memberi manfaat yang lebih buat kampung sambakungan," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Kampung Sambakungan, Ahmad Rizal mengatakan jika acara atau kegiatan ini digagas dalam waktu singkat. Beberapa kegaiatan selain penanaman pohon juga akan dilakukan pengecetan untuk membuat seperti mural. 

"Sejauh ini masyarakat hanya bisa berfoto dibandara dan kedepannya akan kita buat bahwa di kampung Sambakungan juga bisa untuk berfoto," ujarnya. 

Selain pengecatan, akan ada penanaman. Pohon, hal ini membuktikan bahwa perusahaan khusunya PT Beraucoal tak hanya melakukan penanaman di tambang saja, namun juga di kampung.

"Kita berterima kepada PT Berau Coal dan mitra kerja yang sudah memiliki program membangun kampung, saya harap masyarakat bisa menjaga apa yang sudah kita lakukan saat ini," pungkasnnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Silaturahmi, PT Berau Coal Lakukan Penanaman Pohon dan Pengecatan Infrastruktur Kampung Sambakungan

Related Posts

Portal Berau Updated at: November 10, 2018

0 comments :

Post a Comment