-->

Capai Parameter Keberhasilan Pembangunan

Posted by PORTALBERAU on 17 December 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU. Pemerintah Kabupaten Berau terus melakukan terobosan dalam berbagai kebijakan pembangunan untuk memberikan pelayanan terbaik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 
Capaian parameter keberhasilan pembangunan berhasil diraih dengan ditunjukkan diterima sejumlah penghargaan baik ditingkat regional maupun nasional. 


Capaian ini terus merupakan hasil kerja dari seluruh aparatur sipil negara (ASN) disetiap organisasi perangkat daerah yang mampu bersinergi dalam menjalankan program dan kegiatan. Hal itu diungkapkan Bupati Berau, Muharram, saat memimpin apel gabungan ASN, Senin (17/12) pagi kemarin.

Capaian ini ditegaskan Muharram tentu merupakan buah keseriusan dalam melakukan perubahan perubahan yang lebih baik dengan mencapai parameter yang terukur dalam setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan. Namun sejumlah penghargaan yang diraih dikatakannya tentu juga menjadi beban dan tanggungjawab untuk terus mempertahankan dan meningkatkan setiap capaian yang diraih. 

Muharram mencontohkan keberhasilan Pemkab Berau dalam capaian kepatuhan pelayanan publik yang akhirnya masuk dalam zona hijau setelah dua tahun lalu berada dizona merah. Berada dizona hijau saja tidak cukup namun harus lebih maksimal dengan meningkatkan nilai capaian pelayanan publik diseluruh OPD, sehingga masyarakat merasakan pelayanan prima yang diberikan. 

“Kita cukup memadai mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari berbagai sumber dan ini tentu bagian dari apa yang kita lakukan bersama selama ini,” ungkapnya.

Seluruh OPD ditegaskan Muharram telah ada ukuran parameter keberhasilan pembangunan. Maka jika seluruh aparatur dan pimpinan OPD memahami parameter tersebut tentu akan bisa bersama sama berpikir parameter yang ditetapkan bisa terlaksana dan tercapai semaksimal mungkin. Semua telah terukur baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Untuk mencapai itu ditegaskan Muharram tidak cukup bekerja hanya ibarat air mengalir, tanpa ada rambu rambu atau target yang ingin dicapai. Setiap ASN harus memiliki inovasi dan kreatifitas untuk bisa mencapai parameter keberhasilan. 

“Misalnya pada Dinas pemberdayaan Masyarakat dan pemerintahan kampung, sudah ada tingkatan setiap kampung mulai tertinggal, berkembang hingga maju. Nah bagaimana kita bisa mencapai target semua kampung bisa menjadi kampung yang maju,” jelasnya.

Dalam upaya mendorong peningkatan kinerja setiap ASN, kedepan ditegaskan Muharram akan mulai diterapkan tunjangan kinerja secara efektif. Sehingga setiap ASN tentu akan berlomba mencapai sasaran kerja dengan maksimal, untuk bisa mencapatkan tunjangan kinerja yang maksimal pula. Bahkan bisa jadi staf akan memperoleh tunjangan kinerja yang lebih besar dari atasannya, jika kinerja yang dilakukan sesuai dengan apa yang ditargetkan. 

“Jadi ini sistem secara nasional yang akan mulai kita terapkan untuk lebih meningkatkan kinerja setiap ASN,” tandasnya. (hms4) 

» Terimakasih telah membaca: Capai Parameter Keberhasilan Pembangunan

Related Posts

Portal Berau Updated at: December 17, 2018

0 comments :

Post a Comment