-->

Dishub Dilengkapi Mobil Derek

Posted by PORTALBERAU on 17 December 2018


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU-Mengoptimalkan kinerja dalam pengawasan parkir kendaraan yang tidak pada tempatnya, Dinas Perhubungan Kabupaten Berau kini dilengkapi dengan mobil derek. Secara simbolis mobil derek diserahkan Bupati Berau, Muharram, kepada Kepala Dinas Perhubungan Berau, Abdurrahman, usai apel gabungan apratur sipil negara (ASN) di halaman Kantor Bupati Berau, Senin (17/12) kemarin. Bupati Muharram juga mengecek langsung sekaligus menyaksikan simulasi penggunaan mobil derek Dishub.


Dalam arahannya, Bupati Muharram, mengharapkan keberadaan mobil derek yang melengkapi tugas Dinas Perhubungan dapat dimanfaatkan dengan baik dengan tujuan menciptakan keamanan dan ketertiban lalulintas di Kota Tanjung Redeb. Sebagai ibukota Kabupaten Berau, Kota Tanjung Redeb terus berbenah dalam pemenuhan sarana dan prasarana jalan. Bahkan kota Sanggam ini telah melalui penilaian lalulintas angkutan jalan dalam wahana tata nugraha. Tentu pembenahan ini harus terus ditingkatkan, salah satunya penertiban parkir yang kini dilengkapi dengan mobil derek. 

“Dengan mobil kita berharap membantu Dishub dalam menegakkan peraturan yang telah ditetapkan untuk keamanan dan ketertiban lalulintas dan angkutan jalan,” ungkapnya.

Bupati Muharram mengharapkan kepada jajaran Dinas Perhubungan dapat terus meningkatkan kinerja dan melakukan terobosan dalam kebijakan penertiban jalan dalam Kota Tanjung Redeb. 

Beberapa jalan dikawasna padat ditegaskan Muharram perlu mendapat perhatian dan menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama untuk diatasi agar jalan tetap tertib. Seperti dikawasan jalan Milono Tanjung Redeb yang merupakan pusat perdagangan dan aktivitas masyarakat, sehingga banyak kendaraan yang parkir dikiri maupun dibadan jalan. Muharram berharap ada langkah bersama yang dilakukan untuk bersama sama mengajak masyarakat yang memiliki kendaraan untuk menyediakan tempat parkir, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan. 

“Ini menjadi PR kita bersama untuk melakukan pembenahan, mungkin ini perlu ada rambu rambu dan imbauan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Penataan yang dilakukan dalam Kota Tanjung Redeb ditegaskan Muharram semata mata untuk memberikan kenyamann kepada masyarakat. Sehingga perhatian dan dukungan masyarakat dalam penegakan peraturan yang ditetapkan menurutnya sangat penting. Sehingga ketertiban dan keindahan Kota Tanjung Redeb dapat tercipta dan sebagai ibukota destinasi wisata tentu ini menjadiu daya tarik wisatawan untuk bisa berlama lama saat berkunjung ke Kabupaten Berau. 

“Kita harus bersama sama untuk menciptakan Kota Tanjung Redeb yang nyaman,” tegasnya.(hms4)

» Terimakasih telah membaca: Dishub Dilengkapi Mobil Derek

Related Posts

Portal Berau Updated at: December 17, 2018

0 comments :

Post a Comment