-->

Berau Peringkat Kedua Se Kaltim, Raih 8 Panji Keberhasilan Pembangunan

Posted by PORTALBERAU on 9 January 2019

Humas Pemkab

TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Pemerintah Kabupaten Berau menerima delapan panji keberhasilan pembangunan  dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Panji keberhasilan pembangunan diserahkan Gubernur Kaltim, Isran Noor kepada Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (9/10) kemarin.


Delapan panji keberhasilan pembangunan masing-masing bidang kelautan dan perikanan, bidang pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintah desa, bidang kesejahteraan sosial, bidang kebudayaan kategori kabupaten, bidang pembangunan tanaman pangan, bidang pembangunan peternakan, bidang kehutanan dan bidang daya saing daerah.
Pencapaian ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Dimana sebelumnya Berau hanya mendapatkan lima panji keberhasilan pembangunan dan berada di urutan keempat. Sementara dengan raihan delapan panji keberhasilan pembangunan kali ini, Berau berhasil berada di urutan kedua setelah Kota Balikpapan. Sementara Kutai Kartanegara berada di posisi ketiga diikuti Samarinda.

Usai menerima panji, Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Berau yang telah berkontribusi dalam peraihan penghargaan yang pada tahun ini Berau bisa masuk dalam dua besar. Prestasi ini dibanding dari tahun lalu dikatakannya luar biasa dan cukup memuaskan, terlebih dari raihan panji ini Berau terbaik dari kabupaten lain se Kaltim.

“Saya kira ini harapan kita kedepan menjadi motivasi kita untuk kembali dan terus berinovasi, bekerja optimal untuk tahun 2019 ini,” ungkapnya.

Penerimaan panji keberhasilan pembangunan ini juga menjadi evaluasi agar kedepan lebih membangun kekompakan kerja dan lebih mencoba mengetahui apa-apa saja yang menjadi kriteria masing-masing bidang. Sehingga upaya pembenahan dapat terus dilakukan dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi dapat bekerja lebih optimal dengan capaian penilaian yang lebih baik.

“Momentum ini jadikan awal untuk berpikir lebih serius, jadikan seluk beluk item tolak ukur keberhasilan pembangunan, ini menjadi motivasi untuk semua,” jelasnya.

Agus juga menegaskan ada beberapa panji yang menjadi langganan Berau namun lepas ke daerah lain, seperti panji bidang pariwisata. Sehingga ini menjadi tantangan kedepan untuk bisa diraih lagi. Disamping beberapa bidang lain yang menurut sudah mendekati untuk meraih panji. Dengan menambah kerja keras lagi, Agus yakin akan lebih banyak lagi panji di raih Berau dimasa akan datang. 

“Jadi kita harus kerja keras lagi agar panji ini dapat kembali. Kalau dilihat dari potensi kita harusnya Berau itu bisa meraih belasan panji,” pungkasnya (Humas Pemkab)

» Terimakasih telah membaca: Berau Peringkat Kedua Se Kaltim, Raih 8 Panji Keberhasilan Pembangunan

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 09, 2019

0 comments :

Post a Comment