-->

Lima Bangunan Baru Kampung Pegat Bukur Diresmikan

Posted by PORTALBERAU on 16 January 2019


SAMBALIUNG, PORTALBERAU- Lima gedung baru Kampung Pegat Bukur diresmikan oleh Bupati Berau Muharram. Peresmian dilaksanakan di halaman Masjid Jami Nurul Haq sekitar pukul 10.00 Wita, Rabu (16/1/2019) pagi tadi.


Selain Bupati Berau, turut hadir wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, Sekretaris Daerah (Sekda), beberapa kepala dinas terkait serta para pimpinan perusahaan yang bergerak dilingkungan Kampung Pegat Bukur.

Kepala Kampung Pegat Bukur, Suharyadi Kusuma mengatakan dalam kegiatan ini ada 5 pembangunan gedung yang diresmikan yakni Musholla Husein Ismail, Pasar Harapan Maju, Masjid Jami Nurul Haq, Perpustakaan dan Kandang Penggemukan Sapi. Selesainya pembangunan ini juga berkat adanya kontribusi oleh pihak pemerintah beserta beberapa perusahaan yang bergerak di sekitar Kampung Pegat Bukur.

"Kita ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah membantu, kita target kedepannya Kampung Pegat Bukur bisa jadi kampung yang mandiri dan lebih baik lagi," ungkapnya dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Berau, Muharram mengucapkan terimakasih kepada PT Berau Coal yang telah berkontribusi dalam merampungkan beberapa pembangunan di Kampung Pegat Bukur, salah satunya pembangunan masjid Jami Nurul Haq. Diharapkan dengan terealisasinya kegiatan ini bisa menjadi pusat tempat ibadah dan pembinaan dan pintu masuk umat menuju surga.

"Terimakasih kepada PT Berau Coal dan beberapa perusahaan lain yang sudah berkontribusi dalam pembangunan kampung ini, kita harap masyarakat benar-benar bisa memanfaatkan dan menjaga apa yang telah dibangun," ucapnya. 

General Manager CSR PT Berau Coal, Horas P Pardede mengatakan untuk kontributor PT Berau Coal di Kampung Pegat Bukur memang sudah ada beberapa. Kali ini, PT Berau Coal Berkontribusi dalam melanjutkan pembangunan Maajid yang sebelumnya memang sudah terbangun namun stop. 

"Selain masjid ini, kita juga ada berkontribusi di beberapa pembangunan lainnya yang jelas demi kemajuan perekonomian masyarakat kampung," katanya.

Horas berharap masyarakat bisa mengunakan masjid dengan baik  dan meningkatkan ibadah mereka. Selain itu, masyakarat juga diharapkan turut berkontribusi, setidaknya untuk biaya operasional masjid karena ada beberapa yang perlu di perhatikan seperti kebersihan maupun Imam.

"Seperti yang sudah disampaikan pak bupati tadi, kita harap masyarakat juga memperhatikan untuk operasional masjid, sehingga masjid ini bisa terus berkembang. Selain itu juga diharapkan ada beberapa kegiatan keagamaan secara berkala agar masyarakat bisa terus meningkatkan ibadah mereka," pungkasnya. (Tim) 

» Terimakasih telah membaca: Lima Bangunan Baru Kampung Pegat Bukur Diresmikan

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 16, 2019

0 comments :

Post a Comment