-->

Sempat Dinyatakan Hilang, Nelayan Ini Ditemukan Selamat Dibagan Tancap

Posted by PORTALBERAU on 29 January 2019


PULAU DERAWAN, PORTALBERAU- Sempat dilaporkan hilang pada Minggu (27/1/2019), Ms (18) warga kecamatan Pulau Derawan akhirnya ditemukan selamat dibagan tancap sekitar pukul 11.00 Wita, Senin (28/1/2019) siang tadi.


Kapolsek Pulau Derawan, IPTU Koko Djumako menceritakan kejadian berawal saat warga bernama Dahlia (43) melaporkan bahwa anaknya yakni Ms hilang saat mencari ikan di daerah Tanjung Batu. 

"Dari keterangan pelapor pada hari Minggu sekitar pukul 19.00 Wita, Korban menuju laut lepas di area boring pancang kuning atau mercusuar mengunakan perahu kayu dengan mesin Dongfeng 12PK untuk mencari ikan," ujarnya.

Kemudian pada pada hari Minggu sekitar pukul 02.00 Wita dini hari, korban sempat menginformasikan kepada ayahnya jika cuaca saat itu sedang tidak bersahabat yakni angin kencang dan kapal korban tenggelam. Tak berselang lama, komunikasi pun putus dan pihak keluarga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Pulau Derawan.

 "Setelah menerima laporan, sekitar pukul 08.30 Wita, tim dari Polsek dan Pos AL serta Dinas Perikanan dan Masyarakat melakukan pencarian terhadap korban. Pada pukul 11.00 Wita akhirnya Korban ditemukan di Bagan tancap, dan korban pun langsung dibawa kembali ke daratan untuk mendapatkan pertolongan," pungkasnya. (Tim)

» Terimakasih telah membaca: Sempat Dinyatakan Hilang, Nelayan Ini Ditemukan Selamat Dibagan Tancap

Related Posts

Portal Berau Updated at: January 29, 2019

0 comments :

Post a Comment