-->

Berau Tuan Rumah Rakor Kepegawaian

Posted by PORTALBERAU on 27 February 2019



TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin mengelar Rapat Koordinasi Kepegawaian pada Rabu 26 Februari 2019 di Hotel Bumi Segah. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, Slamet Nugroho.
Hadir dalam kegiatan ini Bupati Muharram, Kepala Biro Keuangan BKN serta Kepala Bagian Kepegawaian (BKP) di regional VIII Banjarmasin yang meliput Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.


Kegiatan ini mengambil tema 'Sinergitas Antar Kantor Regional VIII BKN dengan BKD Kabupaten/Kota/Provinsi Dalam Rangka Percepatan Peningkatan Pelayanan Kepegawaian di Wilayah Kerja Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin'. Pada pelaksanaannya juga diisi dengan penyerahan sertifikat pemetaan kompetensi jabatan pelaksana di wilayah kerja Kanreg VIII Banjarmasin serta penyerahan piagam penghargaan kepada pengelola kepegawaian terbaik.

Dalam sambutannya, Bupati Muharram menyampaikan bahwa peningkatan profesionalisme pegawai harus terus dilakukan dan ditingkatkan. Mengingat pelayanan pegawai ini tidak hanya di lingkungan pemerintah saja tapi masyarakat. Program kerja kepegawaian ini harus mampu bekerja baik dan melayani publik, mulai dari rekruitmen, penggajian, promosi serta administrasi pensiun. 

“Perlu diseragamkan program-program ini. Sehingga memiliki persepsi yang sama khususnya di regional VIII Banjarmasin,” katanya.

Ia menegaskan bahwa saat ini sudah memasuki era kemajuan teknologi. Hal ini lah yang harus diseleraskan dalam pengelolaan kepegawaian sehingga ada penyatuan program. Dan tidak lagi kesulitan ketikan pelaksanaan di lapangan. 

“Di era ini terlalu banyak gagasan dan terobosan yang diciptakan. Sehingga layanan bisa cepat dan tidak ada keluhan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Muharram juga menegaskan mengenai pengangkatan pegawai di lingkungan pemerintah. Mengingat dalam beberapa tahun terakhir ini tidak ada penerimaan pegawai. Sehingga pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk mengisi jabatan-jabatan di sektor yang vital. 

“Ini merupakan kebijakan kita, seperti tenaga kesehatan dan pendidikan yang minim tenaga. Namun harus profesional,” imbuhnya.

Sementara Kepala Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, Slamet Nugroho memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Berau yang telah menyediakan pelaksanaan ini hingga berjalan lancar. Ia mengharapkan dengan adanya rakor ini dapat menyamakan persepsi dalam menjalankan segala regulasi kepegawaian yang dikeluarkan pemerintah. 

“Kita menjadi bagian yang tak terpisahkan. Sebagai mitra harus ada keselarasan program kerja. Melalui rakor ini lah disamakan tujuan,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Berau Tuan Rumah Rakor Kepegawaian

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 27, 2019

0 comments :

Post a Comment