-->

Bupati Lanjutkan Kunjungan ke OPD, TekankanDua Hal Penting Bagi ASN

Posted by PORTALBERAU on 14 February 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Bupati Muharram kembali melanjutkan kunjungan ke organisasi perangkat daerah (OPD). Pada Rabu (13/2), Muharram mengunjunggi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK). Dalam kunjungan ini ia didampinggi Assiten III Setkab Berau, Abdurrahman. Kegiatan dihadiri oleh Kepala DPMK, Ilyas Natsir serta seluruh pegawai DPMK.

Pada kesempatan kali ini, Muharram menekankan dua hal penting yang harus dilakukan ASN sebagai upaya dalam peningkatan kinerja, yaitu bersyukur dan cintai pekerjaan.
Bersyukur yang disampaikan Muharram yaitu para pegawai harus mampu mensyukuri pekerjaan yang telah didapatkan sebagai abdi negara. Dengan memaksimalkan kerja yang telah dipercayakan kepada dirinya. Sehingga tugas utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.
“Kita harus matangkan niat. Karena kita telah disumpah untuk melayani secara penuh masyarakat. Jalankan tugas dan fungsi kita dengan baik. Boleh saja kita berkeinginan untuk menambah penghasilan di luar kerja saat ini, tapi tugas dan tanggung jawab harus dikerjakan dulu,” tegasnya.
Kemudian cintai dan nikmati pekerjaan. Ia menegaskan bahwa seluruh pegawai harus memiliki rasa cinta yang tinggi atas pekerjaan yang dilakukan saat ini. Hal ini lah yang akan memberikan dampak positif terhadap kualitas kerja. Dengan rasa kecintaan ini akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah untuk dijalankan.
“Bangga dengan kerjaan yang kita lakukan ini. Tentu apa yang kita lakukan ini merupakan tugas mulia. Betah melayani masyarakat, tidak kenal waktu dan menerima masukan yang diberikan kepada kita. Ini merupakan ciri-ciri orang yang mencintai pekerjaan. Dan saya harapa kita semua yang ada di sini memiliki hal tersebut,” imbuhnya.
Selain itu, Muharram juga mengajak agar DPMK dapat memperkuat hubungan dalam internal antar seluruh pegawai. Salah satunya dengan menggelar rapat rutin antar sesama staf dengan pimpinan, melakukan evaluasi program kerja yang telah dijalankan. Dengan adanya rapat rutin ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja sekaligus mempererat hubungan antar pegawai. “Kalau OPD ini tidak pernah rapat, kacau sekali jadinya. Yang pastinya target di dinas ini sudah jelas, yaitu terjadinya peningkatan di kampong,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Bupati Lanjutkan Kunjungan ke OPD, TekankanDua Hal Penting Bagi ASN

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 14, 2019

0 comments :

Post a Comment