-->

Giliran DPPKBP3A Dikunjungi Bupati

Posted by PORTALBERAU on 15 February 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Agenda Bupati Muharram mengunjungi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setiap paginya kembali dilanjutkan. Pada Kamis (14/2) kemarin, bupati melanjutkan kunjungan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A).


Pada kunjungannya kali ini, ia kembali menekankan peningkatan kinerja kepada seluruh pegawai di DPPKBP3A. Sehingga target yang akan dicapai pemerintah daerah dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah disusun. Khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat, pengendalian penduduk dan perlindungan anak serta perempuan.
Dalam kesempatan ini, Muharram mengingatkan kepada seluruh pegawai agar menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan maksimal. Sebagai abdi yang berhubungan langsung dengan masyarakat, tentu tugas DPPKBP3A cukup beragam. Dalam hal ini ia pun mendorong agar seluruh pegawai dapat bekerja dengan totalitas penuh dan tanggung jawab.
“OPD ini kan targetnya pemberdayaan masyarakat, pengendalian penduduk dan perlindungan anak serta perempuan. Apakah ini sudah tercapai seluruhnya. Ini yang menjadi bagian evaluasi kita. Karena target sudah jelas. Tinggal bagaimana pelaksanaannya di lapangan,” ujarnya.
Muharram mengarahkan agar DPPKBP3A lebih banyak dalam melakukan penyuluhan kepada masyarakat luas. Dengan target seluruh masyarakat dapat mengetahui secara jelas mengenai program kerja yang akan dicapai. Jadi tidak lagi hanya memberikan penyuluhan di perkotaan saja tapi berkembang hingga ke kampung-kampung.
“Kalau bisa penyuluhan dilakukan secara masal, sehingga banyak masyarakat yang terlibat di dalamnya. Bisa juga merubah sistem penyuluhannya dengan melibatkan lembaga pendidikan, kecamatan dan kampung. Sehingga lebih banyak menjangkau masyarakat,” katanya.
Kepada seluruh pegawai juga ditekankan agar memperhatikan tugas pokok dan fungsi ASN. Yang diaplikasikan dalam kinerjanya. “Mencintai pekerjaan dan bersyukur. Dua hal ini yang wajib kita ingat sebagai ASN. Jalankan tugas kita sebagai abdi masyarakat,” imbuhnya.
Sementara Kepala DPPKBP3A, Rohaini menyampaikan bahwa kunjungan ini menjadi pemacu bagi seluruh pegawai untuk lebih semangat lagi menjalankan pekerjaan. Beberapa masukan yang disampaikan bupati akan menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya kedepan. “Seperti yang disampaikan pak bupati tadi, apakah target kita di dinas ini sudah tercapai. Ini yang perlu dievaluasi kembali. Jika memang belum, dimana kekurangannya dan apa yang perlu dilakukan. Saya harap seluruh pegawai bisa menjalankan program kerja ini dengan maksimal,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Giliran DPPKBP3A Dikunjungi Bupati

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 15, 2019

0 comments :

Post a Comment