-->

MIN Bangun Ruang Belajar Baru

Posted by PORTALBERAU on 15 February 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) Berau membangun ruangan belajar yang baru. Pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Muharram pada Kamis (14/2) kemarin di Jalan Murjani III.


Sesuai dengan perencanaan yang disusun panitia pembangunan, ruangan yang akan dibangun pada tahap pertama ini sebanyak dua. Sementara target akhirnya, akan dibangunkan delapan ruangan kelas baru di sana. “Jadi nanti di sini sistemnya terpadu. Karena digabungkan juga dengan taman kanak-kanak,” ujar Kepala Sekolah MIN Berau, Islay.
Ia menyampaikan bahwa dua ruangan yang akan dibangun ini dapat menampung 56 murid. Sementara di kampus pertama, total ruangan sebanyak 13 dengan jumlah murid mencapai 431. Dengan adanya penambahan ruangan ini diharapkan bisa menampung para murid baru nantinya.
“Persoalan kita selama ini karena kekurangan ruangan belajar. Sementara yang ingin masuk dan mendaftar ke sini mencapai 200 murid setiap tahunnya. Sementara yang bisa ditampung hanya sekitar 50 saja. Target kita pembangunan ini selesai Juni mendatang. Dan sudah dapat menampung murid-murid baru,” jelasnya.
Sementara Bupati Muharram menyampaikan bahwa antusias masyarakat untuk mendaftarkan anaknya bersekola di MIN sangat tinggi. Hal ini menunjukan bahwa anemo masyarakat untuk menanamkan pendidikan anak sejak dini sudah bertumbuh. Tentu pemerintah juga akan memberikan dukungan penuh.
“Sudah seharusnya sekolah ini diperluas dan dikembangkan lagi. Sehingga daya tampungnya juga banyak. Saya sangat mendukung penuh dalam pendidikan agama ini ditanamkan sejak dini. Sehingga menjadi bekal kepada anak-anak kita kelak,” katanya.
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu pembangunan ini. Tentu diharapkan pembangunan berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Sehingga dapat segera menampung murid-murid yang ingin belajar di sana.
Dalam pembangunan ini sendiri, secara pribadi Muharram juga turut memberikan bantuan. Usai pembangunan pondasi dan dinding sekolah dibangun, khusus untuk pembangunan atap akan ditanggung seluruhnya olehnya. “Kita semua harapkan pembangunan ini bisa selesai tepat waktu. Dan pendidikan agama sejak dini sudah bisa diberikan kepada generasi penerus ini,” pungkasnya.
Pada peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Wakil Bupati Agus Tantomo, Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono, Dandim 0902/TRD Letkol Kav Ilham Faisal Siregar dan tamu undangan lainnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: MIN Bangun Ruang Belajar Baru

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 15, 2019

0 comments :

Post a Comment