-->

Ratusan Kepala Sekolah Jalani Tes Urin

Posted by PORTALBERAU on 11 February 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU – Usai mengikuti pelatihan dan pengambilan sumpah jabatan, ratusan kepala sekolah dan pengawas sekolah langsung menjalani tes urin yang dilaksanakan oleh BNK Berau bekerja sama sejumlah instansi.

“Kepada bapak dan ibu saya harapkan jangan pulang dulu usai kegiatan ini. Karena kita akan melakukan tes urin sebelum bapak dan ibu kembali bertugas di tempat masing-masing,” ujar Ketua BNK Berau, Agus Tantomo.
Agus Tantomo menyampaikan bahwa pelaksanaan tes urin ini sengaja dilakukan mendadak. Sehingga hasil yang didapatkan nantinya betul-betul sesuai dengan kondisi yang ada. “Karena banyak pegawai yang dilantik ini bertugas di daerah pedalaman. Jadi sekalian kita melakukan tes urin sebelum mereka kembali bekerja,” tegasnya.
Ia mengharapkan dengan tes urin ini menjadi bentuk antisipasi terhadap penyalahgunaan narkoba. Apalagi tugas tenaga pendidik ini yang harus dituntut maksimal dalam memberikan ilmu kepada para pelajar. Sehingga perlu menjadi contoh baik bagi para pelajar. “Sebagai pantunan, tentu harus menunjukan perilaku yang baik juga. Jangan sampai ada tenaga pengajar yang kedapatan menggunakan narkoba,” tegasnya.
Tes urin ini juga mendapatkan apresiasi dari para kepala sekolah. Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SD 01 Harapan Maju, Sugiono bahwa dengan adanya tes urin dadakan ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam memberantas penyalagunaan narkoba. “Sebagai seorang abdi negara tentu kita harus menjadi contoh kepada masyarakat,” katanya.
Ditambahkan Kepala Sekolah SD 01 Bukit Makmur Jaya, Hasanudin, bahwa para tenaga pendidikan harus mampu menunjukan hal positif. Karena proses belajar mengajar sangat dipengaruhi oleh tenaga pendidik ini. “Bagaimana kita mau memberikan pelajar yang baik, sementara tingkah laku kita tidak mencerminkan yang baik, misalnya memakai narkoba,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Ratusan Kepala Sekolah Jalani Tes Urin

Related Posts

Portal Berau Updated at: February 11, 2019

0 comments :

Post a Comment