-->

92 CPNS Terima SK Penetapan NIP

Posted by PORTALBERAU on 29 March 2019


TANJUNG REDEB , PORTALBERAU– Setelah dinyatakan lulus seleksi dan administrasi, sebanyak 92 CPNS tahun 2018 akhirnya menerima surat keputusan penetapan NIP dan penempatan dari MenPAN-RB. Penyerahan disampaikan langsung oleh Bupati Berau, Muharram disaksikan Kepala BKPP Berau, Abdul Rifai kepada perwakilan CPNS dari tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis lainnya pada Kamis (28/3) di Kantor Bupati Berau.


Kepala BKPP Berau, Abdul Rifai menjelaskan bahwa 92 CPNS ini merupakan lulusan yang telah mengikuti tahapan seleksi. Yang awalnya sebanyak 1.241, namun yang dinyatakan lulus seleksi dan penuhi syarat sebanyak 92. Dari jumlah ini, yang mengisi tenaga pendidikan sebanyak 31, tenaga kesehatan 28 dan tenaga teknis lainnya 33. 

“Para CPNS ini juga langsung ditempatkan sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan,” jelasnya.
Kepada para CPNS yang telah menerima SK penetapan NIP dan penempatan ini, Bupati Muharram menyampaikan agar mengikuti tahapan selanjutnya. Dimana para CPNS ini akan kembali mengikuti pra jabatan hingga akhirnya dapat lulus sepenuhnya menjadi PNS. 

“Saat ini proses masih 80 persen saja. Jadi selama satu tahun ini harus bekerja dengan maksimal. Sehingga pada saat pra jabatan nanti dapat lulus dan resmi menjadi PNS,” tegasnya.
Ia juga menegaskan agar para CPNS ini harus bekerja dengan professional. Hal ini menjadi bentuk syukur atas lulusanya menjadi abdi Negara. Dengan bekerja porfesional dan menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan jabatan yang dikerjakan, menjadi bentuk syukur yang harus dilakukan. “Walaupun kita ditempatkan di daerah yang jauh, tapi harus tetap kita jalani dengan penuh tanggung jawab. Jangan sampai kita mengeluh hingga akhirnya mengabaikan tugas yang telah diserahkan kepada kita,” katanya.
Ditegaskan Muharram bahwa seleksi yang dilakukan sebelumnya merupakan seleksi yang sangat ketat dan transparan. Karena hasil seleksi langsung keluar dan kelulusan pun langsung ketahuan. Ia mengharapkan agar 92 CPNS ini dapat bersyukur atas kelulusan ini dan hal itu dijawab dengan melaksanakan tugas dengan baik. 

“Baik-baik membawa diri di tempat kerjaan nantinya. Karena kita sebagai abdi Negara dan pelayan masyarakat, jadi harus dekat dengan masyarakat dan menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: 92 CPNS Terima SK Penetapan NIP

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 29, 2019

0 comments :

Post a Comment