-->

Bupati Angkat Bendera, Ribuan Orang Berlarian

Posted by PORTALBERAU on 10 March 2019


TANJUNG REDEB, PORTALBERAU - Ribuan peserta Fun Run mengikuti lomba lari sepanjang 5 kilometer melintasi ruas jalan protokol dalam Kota Tanjung Redeb, Minggu pagi (10/3).

Lomba lari bertajuk “Fun Run 5K” tersebut dilepas Bupati Berau Muharram, di Jalan Pulau Derawan (Tepian Sungai Segah), Tanjung Redeb. Fun Run 5K ini digelar PT Berau Coal bersama mitra kerja dan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (HK3N) 2019.
Gelaran Fun Run 5K ini dilaksanakan untuk menumbuhkan budaya K3 dalam bekerja dengan menjadikan hidup yang lebih aman dan lebih sehat. Fun Run 5K ini diikuti lebih kurang 1.500 orang tidak hanya dari kalangan karyawan PT Berau Coal dan keluarga, tapi juga dari kontraktor dan mitra kerja perusahaan, serta masyarakat lainnya.
Bupati Berau Muharram menyambut baik Fun Run yang digelar PT Berau Coal tersebut. Muharram mengatakan kegiatan Fun Run ini mengingatkan semua pihak akan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja. “Targetnya adalah membahagiakan diri dan keluarga kita,” katanya.
Bupati Muharram juga mengatakan untuk menjadi orang yang bahagia dan membuat keluarga senang syaratnya menjadikan hidup lebih sehat, lebih produktif, dan tidak banyak penyakit. Budaya K3 harus terus dimasyarakatkan tidak hanya di lingkungan kerja, namun kepada seluruh masyarakat secara luas.
“Kita berharap seluruh karyawan baik swasta maupun pemerintah dan masyarakat memahami pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja. Sehingga apa yang kita lakukan akan selalu bernilai lebih,” imbuhnya.
Ia menegaskan agar kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh pengusaha lainnya. Dengan banyaknya event-event olahraga seperti ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengenal dekat dan membudayakan olahraga.
Dengan membiasakan diri melakukan olahraga diharapkan bisa mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat. Muharram menilai dalam melakukan olahraga tidak selama membutuhkan biaya yang besar, hanya dengan berjalan kaki atau berlari saja sudah bisa membuat fisik menjadi bugar. “Mungkin dengan pelaksanaan kegiatan ini kita dapat membudayakan berjalan kaki. Murah dan hasilnya sangat bagus untuk kesehatan. Kedepan pemerintah daerah juga akan mengikuti lagi perusahaan untuk mengelar kegiatan seperti ini,” pungkasnya. (hms5)

» Terimakasih telah membaca: Bupati Angkat Bendera, Ribuan Orang Berlarian

Related Posts

Portal Berau Updated at: March 10, 2019

0 comments :

Post a Comment